Gus Miftah Jadi Penceramah Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke -76, Paguyuban Kepala Desa Bahurekso menggelar pengajian akbar dan doa bersama, di halaman Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (1/7/2022)

Mengusung tema “Polri yang Presisi Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, pengajian akbar menghadirkan penceramah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih akrab disapa Gus Miftah asal Yogyakarta.

Pengajian dihadiri, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Sugiono, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, perwakilan dari Polda Jawa Tengah, dan Forkopimda Kendal, Anggota DPR RI maupun DPRD Kendal.

Turut hadir Pimpinan PC Nahdlatul Ulama Kendal, Pimpinan PD Muhammadiyah Kendal, Pimpinan FKUB Kendal, Ketua dan Segenap Pengurus Paguyuban Kepala Desa Kendal serta diikuti oleh masyarakat di Kabupaten Kendal.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan bentuk keharmonisan antara Kades dengan Polres Kendal.

“Kegiatan ini sebagai kado kita untuk Polres Kendal, dengan mengundang Gus Miftah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Kendal, sehingga kado yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Abdul Malik juga berharap, semoga hubungan dan sinergi dengan Polri tetap terjaga dengan baik, agar desa-desa di Kabupaten Kendal lebih aman, nyaman, maju dan bisa lebih baik lagi.

Sementara itu Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Paguyuban Kades Kendal dan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Kapolres Kendal mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, mengingat tugas kamtibmas bukan semata-mata peran kepolisian tetapi semua pihak termasuk masyarakat.

“Selain itu, saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyebarkan Islam yang membawa canda tawa, bukan yang membawa kebencian dan memusuhi satu dengan lainnya. Semoga dengan kehadiran Gus Miftah bisa memberikan pencerahan dan keberkahan untuk semua,” ungkap Kapolres.

Gus Miftah dalam ceramahnya, mengawali dengan mengupas tentang niat. Menurutnya, niat baik adalah modal utama dalam mewujudkan kebaikan. Tak heran jika Allah telah menilai niat baik itu sebagai satu kebaikan.

“Ketika niat baik telah muncul maka butuh dikuatkan dan dikukuhkan. Jika tidak, niat baik itu tak ubahnya lintasan keinginan yang muncul sejenak lalu lenyap kemudian,” kata Gus Miftah. (HS-06)