Hadiri Halalbihalal Pagardika, Bupati Batang Bagikan Hadiah Sepeda Motor dan Sepeda Gunung

 

BATANGPOS.COM, BATANG – Bupati Batang, Wihaji memberikan hadiah undian berupa sepeda motor, untuk penjaga sekolah dan guru Non-Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam acara halalbihalal yang digelar Paguyuban Tenaga Pendidik dan Kependidikan  (Pagardika) Batang.

“Dua sepeda motor dan ada sekitar empat sepeda gunung, untuk hadiah peserta halalbihalal. Sepeda motor undiannya khusus untuk para penjaga sekolah dan guru Non-Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Bupati Batang Wihaji, Minggu (15/5/2022), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Wihaji juga menyatakan, hadiah sepeda motor tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batang, yang selama ini kurang memperhatikan para guru dan penjaga sekolah Non-ASN, yang tergabung dalam Pagardika Batang.

“Saya kira penjaga sekolah dan guru Non-ASN yang telah mengabdi lama harus diperhatikan. Alhamdulilah memang yang dapat hadiah guru yang telah mengabdi selama 17 tahun dan penjaga sekolah mengabdi hampir 10 tahun,” ungkapnya.

Kepada penerima hadiah, Wihaji meminta untuk tak menilai harga barang.

“Jangan dilihat barangnya, tapi kita berusaha mengapresiasi mereka yang sabar berjuang mengabdi menjadi guru ada yang 17 tahun dan 40 tahun. Untuk hadiah akan segara kami kirim,” jelasnya.

Untuk diketahui, halalbihalal Idulfiri tahun ini merupakan momen terakhir bagi Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono. Selain menyampaikan permohonan maaf, Wihaji juga memberikan hadiah undian berupa sepeda motor untuk peserta.

Guru Non-ASN SDN Kebumen 2 Kecamatan Tersono, Eko Cahyaningsih mengatakan tidak menyangka mendapatkan hadiah undian sepeda motor.

“Tidak ada firasat apapun. Mimpi juga tidak. Hanya tadi sempat bimbang mau berangkat atau tidak, antara keberatan anak atau kebersamaan dengan teman-teman. Alhamdulliah suami mengizinkan dan berkat ridho suami, dapat hadiah sepeda motor,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rahono (38) penjaga SDN Selopajang 1 Kecamatan Blado, yang sudah 10 tahun jadi penjaga sekolah. Dia juga mendapatkan undian sepeda motor.

“Alhamdulilah dan terima kasih Pak Wihaji, saya dapat undian sepeda motor,” kata dia. (HS-08)