Hadiri Kangen Syawalan, Bupati Rembang Sebut Pertumbuhan Ekonomi Berlangsung Cepat

 

BATANGPOS.COM, REMBANG – Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyatakan optimisme, pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 di Rembang akan berlangsung lebih cepat.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, dalam rangkaian acara Kangen Syawalan, yang diisi dengan Rembang Bersholawat, doa bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta, dan hadrah Baitul Musthofa, di Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini.

Dia mengatakan selama tujuh hari libur Lebaran, jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Rembang mendekati angka 300 ribu pengunjung. Jumlah tersebut dihitung dari 45 destinasi yang ada.

Hal itu membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi dan pelaku UMKM di Rembang.

“Kemarin setelah tempat wisata kita dibuka hampir 300 ribu yang hadir. Kalau satu orang mengeluarkan uang Rp 100 ribu saja ada Rp 30 miliar yang diterima UMKM kita. Ini menunjukkan bahwa ekonomi akan lebih cepat untuk tumbuh. Sesuai anjuran pemerintah, ekonomi kita gerakkan, tetapi pandemi juga harus kita lawan. Keduanya harus kita seimbangkan,” kata Bupati, seperti dirilis rembangkab.go.id.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Ramadan seharusnya digunakan sebagai momentum beribadah.

“Idulfitri momentum untuk mengagungkan nama Allah, tetapi malah disalahgunakan untuk mabuk-mabukan. Ini tidak bagus. Ini harus ditindak oleh penegak hukum. Saya terima kasih kepada Pak Kapolres, ini agar menjadikan jera,” kata Bupati.

Tak kalah penting di forum yang mulia itu, Bupati menyebut Rembang terus berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi. Harapannya agar bisa segera beralih ke level 1 PPKM.

“Saya minta adik-adik yang punya mbah-mbah bisa ajak untuk vaksin. Jadi biar ekonomi maju penanganan Covid juga terkendali,” kata dia. (HS-08)