Hadiri Pengajian di Pegandon, Ini yang Disampaikan Wakil Bupati Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kendal merupakan proses perubahan yang berangkat dari situasi tertentu, untuk mencapai kondisi yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Tahun Baru Muharram 1444 Hijriah di Dusun Krajan, Desa Dawungsari, Kecamatan Pegandon, Sabtu malam (13/8/2022).

“Sejak awal kita bersepakat, tidak ingin menjadi manusia mesin tanpa jiwa dan kalbu, dan sekadar menjadi masyarakat teknologis. Masyarakat maju dan mandiri yang diinginkan dan dikehendaki rakyat dan bangsa bukanlah masyarakat modern sekuler tanpa kendali agama dan moral,” ujarnya.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut juga berpesan kepada warga, untuk lebih cerdas. Sehingga apa yang menjadi program-program pemerintah terutama pembangunan infrastruktur bisa direspon dan terealisasi dengan baik.

“Masa depan yang diinginkan rakyat Indonesia adalah masyarakat yang berkeseimbangan kesejahteraan lahir dan batin,” pesan Pakde Bas.

Selanjutnya, Wabup mengungkapkan, masih terjaganya gotong royong dan kerukunan masyarakat Desa Dawungsari, khususnya Dusun Krajan ini, dengan dua tahun pandemi yang menyebabkan terbatasnya kegiatan masyarakat, menjadi bentuk rasa syukur yang harus ditingkatkan oleh masyarakat terkait kesehatan, serta keselamatan yang diberikan.

“Semoga dengan pertemuan silaturahmi ini kita mendapatkan hikmah. Semoga dengan silaturahmi ini, kita semua dapat tambah ilmu, tambah amal, tambah sehat, barokah, panjang umur, dan barokah rizki, Amin,” ungkap Pakde Bas.

Dalam kegiatan pengajian yang digelar, masyarakat terlihat antusias mengikuti, ceramah yang disampaikan KH Nur Amin.

Sementara panitia pelaksana, Muhammad Mukhid menjelaskan, pengajian digelar dalam rangka memperingati tahun baru Muharram 1444 H.

“Ini biasanya diadakan rutin tahunan dengan kegiatan istighosah. Namun karena dua tahun sempat terhenti akibat covid, sekarang mulai dibuka lagi. Jadi kita mulai dengan pengajian sepeti ini,” ungkapnya.

Mukhid berharap, dengan digelarnya pengajian ini, dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan keakraban dan menumbuhkan kembali semangat masyarakat guna membangun desa yang lebih baik.

“Dengan kegiatan pengajian ini, sedikit banyak bisa memajukan desa kami. Apalagi berkenan hadir bapak Wakil Bupati Kendal,” ujarnya.(HS)