Hadiri Silaturahmi Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung, Bupati Ajak Pulihkan Ekonomi

 

BATANGPOS.COM, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengajak Paguyuban Pedagang Mobil Gama 14 Temanggung, untuk mempercepat pemulihan ekonomi, melalui bidang usaha yang mereka geluti.

Ajakan itu disampaikan Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, ketika menghadiri Silaturahmi Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung “Gama 14”, di Rumah Makan Lovira, Kecamatan Bulu, Temanggung, Sabtu (28/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan, Sri Haryanto; Ketua Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung Gama 14, Tri Mukti; Ketua Panitia, Muslih; Perwakilan BCA Finance; Perwakilan Mandiri Utama Finance; Perwakilan Sinar Mas; Panitia Penyelenggara dan seluruh peserta dari berbagai kota Magelang, Wonosobo, dan Kendal.

“Kalau ekonomi pulih, maka kegiatan masyarakat bisa pulih, pedagang mobil, pedagang sepeda motor, bakul pasar, dan semua perdagangan semoga bisa pulih seperti sedia kala. Berbagai langkah sedang dilakukan oleh pemerintah, untuk pemulihan ekonomi di semua tingkat skala ekonomi masyarakat,” kata Bupati, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Dia menambahkan, Kabupaten Temanggung dinobatkan sebagai kabupaten nomer dua dengan tingkat penganggurannya paling rendah di Jawa Tengah dan penyerapan tenaga kerja nomor dua terbesar di Jawa Tengah.

“Saya tahu menjadi kecil, karena masyarakat Temanggung semuanya pekerja keras, giat bekerja, seperti bekerja menjadi makelar atau pedagang mobil. Ini menyerap tenaga kerja, maturnuwun,” kata dia.

Bupati mengungkapkan, pembangunan ekonomi di tingkat mikro, menengah, dan atas tersebut dapat menjadi optimisme dalam menyambut era baru paska pandemi dan ekonomi masyarakat akan terus bergeliat.

“Ini peluang bagi semua pelaku usaha di Kabupaten Temanggung, salah satunya adalah Paguyuban Pedagang Mobil Gama 14 Temanggung. Semoga rezeki ini tidak kemana-mana, semoga mengalir ke kantong bapak, ibu sekalian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Paguyuban Pedagang Mobil Gama 14 Temanggung, karena telah menyelenggarakan silaturahmi, yang selama dua tahun terakhir tidak dapat terlaksana, akibat pandemi Covid-19.

Dia berpesan agar para pedagang mobil tersebut menjaga kekompakan, tali silaturahmi, kebersamaan, dan kerja sama. Selain itu juga menjalin komunikasi dengan semua elemen, termasuk pemerintah, guna menggerakkan roda ekonomi masyarakat Kabupaten Temanggung.

“Kalau jalinan komunikasi keluar organisasi bisa ditempuh dengan sebaik-baiknya, maka selain kita bebrayan harmonis di Kabupaten Temanggung, pasti rezeki juga tidak akan ke mana-mana, pasti mengalirnya juga ke Gama 14, dengan semboyannya laris lancar, dan berkah,” kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia, Muslih, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus paguyuban dan peserta atas kehadiran, serta dukungan kerjasama guna mewujudkan dan mensukseskan acara.

“Saya selaku Ketua Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi seluruh peserta, pengurus paguyuban pedagang mobil Temanggung, dan panitia dalam mewujudkan kegiatan ini dan dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Ia mengapresiasi kinerja Pengurus Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung yang dalam evaluasi perjalanannya, semua kegiatan berjalan dengan normatif, baik dari interaktif sesama anggota, maupun interaktif hubungan dengan masyarakat luas dan tidak ada pelanggaran, persoalan serius, dan perilaku menyimpang.

“Saya mengapresiasi kepada bapak-bapak dan rekan-rekan semua yang telah mendukung visi Gama 14, yaitu prioritas kepuasan konsumen. Saya mengajak untuk tetap mempertahankan hal-hal yang baik dan yang belum baik, kita tingkatkan,” ungkapnya.

Ia berharap, ide, inovatif dan kreatif dapat terus dituangkan demi meningkatkan dan memajukan perjalanan kegiatan Paguyuban Pedagang Mobil Temanggung.

“Ke depan, jual beli mobil kita lebih bermartabat, lebih berkarakter positif, lebih inovatif dan lebih bermanfaat. Semoga apa yang menjadi visi, harapan dan cita-cita kita semua, Allah SWT selalu meridhoi, amin,” kata dia. (HS-08)