Harga Daging Sapi di Kendal Tembus Rp 200 Ribu, Daging Ayam Rp 110 Ribu

BATANGPOS.COM, KENDAL – Empat hari menjelang lebaran, harga daging sapi dan ayam di Kabupaten Kendal mulai naik. Kenaikan ini dimungkinkan masih akan terjadi. Pasalnya selain permintaan meningkat harga daging sapi dan ayam dari suppliernya juga sudah naik.

Apalagi rumah makan dan restoran kini sudah mulai buka penuh, sehingga permintaan semakin meningkat.

Dari pantauan di Pasar Kendal, Rabu (27/4/2022), harga daging sapi naik dari Rp 130 ribu menjadi Rp 200 ribu per kilogram, termasuk harga daging kambing.

Untuk harga daging ayam sayur, dari Rp 37 ribu naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram, dan harga daging ayam merah, dari Rp 55 ribu naik menjadi Rp 65 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga ayam kampung, dari Rp 75 ribu naik menjadi Rp 110 ribu perkilogram.

Menurut pedagang daging sapi, Riyati, kenaikan sudah mulai terjadi pada hari ini. Sebelumnya harga daging sapi Rp 130 ribu per kilogram, sekarang dari suppliernya saja harga sudah Rp 150 ribu per kilogram.

“Sehingga kami menjualnya lagi antara Rp 170 ribu hingga Rp 200 ribu per kilogram,” ungkap Riyati, Rabu (27/4/2022).

Sementara pedagang daging ayam, Kuati mengaku, untuk daging ayam sayur, saat ini juga sudah mengalami kenaikan.

“Harga mencapai Rp 40 ribu per kilo dari harga sebelumnya Rp 37 ribu per kilo. Untuk ayam merah dari Rp 55 ribu naik menjadi Rp 65 ribu per kilo. Harga ayam kampung juga naik, dari Rp 75 ribu naik menjadi Rp 90 ribu per kilo, namun yang agak besar bisa mencapai Rp 110 ribu per kilo,” bebernya.

Salah seorang pembeli daging sapi, Ari (38) mengatakan, saat ini tidak ada satupun kebutuhan pokok yang tidak mengalami kenaikan.

“Semua naik, harga minyak goreng sampai saat ini juga masih mahal. Harapannya harga bisa stabil. Sehingga masyarakat bisa menikmati lebaran tahun ini dengan nyaman,” ujarnya. (HS-06).