Hasil Sementara, Kendal Raih 1 Emas 3 Perak dan 7 Perunggu di Ajang Popda Jateng 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Para Pelajar Kabupaten Kendal yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2022 terus menorehkan prestasi.

Berdasarkan data sementara, Kamis (14/7/2022) pukul 18.00 WIB, jumlah perolehan medali atlet Kabupaten Kendal, yakni 1 medali emas, 3 medali perak, dan 7 medali perunggu.

“Perolehan sementara medali, cabor pencak silat putra, ada atlet Refansyah Daffa P yang berhasil meraih medali emas atau peringkat satu di kelas C,” terang Staf Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kabupaten Kendal, Bambang Jati Pamungkas, Kamis malam (14/7/2022).

Kemudian, untuk medali perak, masing-masing diraih cabor panjat tebing lead perorangan putri, ada atlet Dinnar ZS Afizta, juga cabor sepak takraw beregu baik putra maupun putri.

Sedangkan untuk medali perunggu atau peringkat ketiga ada tujuh medali yang diraih. Empat di antaranya diraih atlet cabor anggar. Yakni di kelas perorangan degen putra, perorangan sabel putri, beregu sabel putra dan beregu floret putri.

“Kemudian cabor lain yang mendapat medali perunggu, yakni tenis meja tunggal putra, gulat bebas kelas 68 kilogram putra dan gulat bebas kelas 60 kilogram putri,” imbuh Bambang.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan para atlet pelajar Kendal di ajang Popda Jateng 2022.

“Meski beberapa atlet cabang olahraga belum mampu meraih prestasi maksimal, namun kegigihan dan perjuangannya patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi. Menurutnya apa yang sudah dilakukan para atlet pelajar di ajang Popda harus dihargai.

Dirinya berharap, para atlet terus dilatih dan dibina dengan serius, dalam rangka menghadapi event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Ini sebagai ajang pembuktian para atlet pelajar, untuk melangkah ke event yang lain. Harapannya di ajang Popnas, atlet pelajar kita bisa menorehkan prestasi,” ujar Subur.

Kabupaten Kendal mengirim 114 atlet pelajar dari 24 cabang olahraga di ajang Popda Jateng 2022 ini.(HS)