Jelang Forga Jateng, PDAM Tirta Agung Temanggung Gelar Seleksi dan Latihan Bersama

 

BATANGPOS.COM, TEMANGGUNG – Sebanyak 1.000 pegawai perusahaan daerah air minum (PDAM) di wilayah eks-Karesidenan Kedu, mengikuti seleksi dan latihan bersama, di Gedung Olahraga (Gor) Bambu Runcing Temanggung.

Seleksi dan latihan bersama yang digelar PDAM Tirta Agung Temanggung, belum lama ini tersebut, dalam rangka persiapan menghadapi Forum Olahraga (Forga) Jateng VII Juli mendatang, di Kota Magelang.

Latihan dan seleksi diikuti 1.000 pegawai PDAM se-eks Karesidenan Kedu, dari PDAM Kabupaten Temanggung selaku tuan rumah, Kota Magelang, Magelang, Purworejo, Wonosobo dan Kebumen.

Ketua panitia kegiatan, Arif Cahyono menyampaikan, seleksi dan latihan bersama ini dalam rangka membina kekompakkan gerakan antarpemain, agar semakin serasi, sehingga dapat menghasilkan poin demi poin.

“Nanti akan dipilih pemain per cabang olah raga, untuk mewakili eks-karesidenan Kedu, maju di Forga Jateng,” kata dia.

Terdapat ada enam cabang olahraga, yaitu sepak bola, bola voli, catur, badminton, tenis meja, dan tenis lapangan. Selain itu ada cabang permainan khusus, yaitu panggul pipa dan pemasangan sambungan rumah. Selain itu dari cabang seni ada lomba menyanyi.

“Ada beberapa venue yang kami siapkan, untuk sepak bola di Stadion Bumi Phala, voli di Gor, tenis meja di sport center Balai Kartini, tenis di lapangan tenis Bambu Runcing, dan badminton di Gor Karang Ayem, Maron,” kata dia.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Plt Direktur PDAM Tirta Agung, sekaligus Sekda Kabupaten Temanggung, Harry Agung Prabowo, menyampaikan terima kasih, karena Kabupaten Temanggung mendapat kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan seleksi dan latihan bersama.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang pembinaan prestasi, juga menjalin silaturahmi, sinergi dan sinkronisasi sesama pegawai BUMD PDAM se-eks karesidenan Kedu,” katanya.

Ia menambahkan, meski prestasi bukan tujuan paling penting, namun seleksi dan latihan ini bisa menghasilkan para atlet yang terbaik, dan bisa meraih prestasi terbaik di Forga Jateng VII mendatang.

“Kami berharap, eks-karisidenan Kedu bisa jadi nomor satu,” kata dia. (HS-08)