Jelang Lebaran, Polres Blora Intensif Pantau Stasiun dan Terminal

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Polres Blora intensif menggelar patroli dan penjagaan pada daerah rawan gangguan kamtibmas, menjelang Idulfitri tahun 2022. Petugas juga memantau tempat-tempat kedatangan masyarakat, seperti terminal dan stasiun kereta api.

Kasi Humas AKP Budi Yuwono, mewakili Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH, membeberkan bahwa pemantauan di lokasi kedatangan dan keberangkatan masyarakat, dilakukan karena saat ini mulai nampak adanya peningkatan warga yang keluar masuk kabupaten Blora dan salah satu yang menjadi pantauan adalah terminal dan stasiun kereta.

“Kita tidak mau underestimate. Untuk personel sudah di-ploting sesuai tugas pokok dan peranan masing masing. Salah satunya adalah petugas patroli yang setiap hari berkeliling wilayah Blora,” kata Kasi Humas Polres Blora, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dalam melaksanakan patroli, petugas juga mengimbau masyarakat, terutama yang berada di pusat keramaian, agar selalu hati hati dan waspada.

“Tindak kejahatan mengintai setiap saat, apalagi di tempat keramaian seperti terminal dan stasiun. Disitu kita imbau warga agar waspada terhadap copet, jambret, curamnor ataupun gendam. Jangan sampai ada yang menjadi korban,” tambah Kasi Humas.

Salah satu wilayah yang intensif di patroli adalah stasiun kereta api dan terminal yang ada di wilayah kecamatan Cepu, dimana sudah nampak adanya kenaikan pemudik yang datang. Marno, salah satu pemudik dari Jakarta mengaku senang dengan adanya petugas di stasiun kereta.

“Alhamdulilah tentunya dengan adanya petugas kepolisian kami merasa lebih nyaman. Apalagi saat ramai seperti ini,” ucap warga Kelurahan Cepu ini. (HS-08)