Jembatan Wonokerto Diperbaiki, Pemkab dan Polres Demak Siapkan Jalur Alternatif

 

BATANGPOS.COM, DEMAK – Pemkab Demak bersama Polres menyiapkan jalur alternatif, sehubungan dengan perbaikan Jembatan Wonokerto, di KM 18 Semarang – Demak, mulai 11 Juli 2022 sampai 5 Maret 2023.

Pengguna jalan dari Demak ke Semarang atau sebaliknya, diminta untuk melalui jalur alternatif, untuk menghindari titik kemacetan selama perbaikan tersebut.

Adapun pembangunan jembatan tersebut ada di lajur Semarang – Demak, sehingga untuk arus kendaraan dari Semarang ke Demak atau sebaliknya, Polres Demak akan memberlakukan contraflow.

Dalam kondisi tertentu, terutama pada saat jam-jam sibuk, hal itu akan menimbulkan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP M Gargarin Friyandi, melalui Instagram Satlantas Polres Demak, Senin (04/07/22) menyampaikan, masyarakat pengguna Jalur Pantura Semarang – Demak dan sebaliknya diimbau untuk lebih berhati-hati dan bersabar.

“Dimohon pengguna jalan yang melintas jalur pantura Semarang-Demak maupun sebaliknya agar tetap bersabar dan mematuhi tata tertib lalu lintas. Sopan santun di jalan adalah cermin budaya bangsa,” kata AKP M Gargarin Friyandi, seperti dirilis demakkab.go.id.

Untuk mengatisipasi kepadatan arus lalu lintas, Satlantas Polres Demak telah mempersiapkan jalur alternatif selama perbaikan Jembatan Wonokerto belangsung.

Bagi pengendara kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2 yang akan melintas Pantura Semarang – Demak dan sebaliknya bisa mengambil jalur alternatif sebagai berikut.

Kendaraan dari arah Kudus ke Semarang bisa lewat Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang. Atau dapat melewati Pertigaan Halte Buyaran – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang.

Kemudian untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus dapat melalui Pertigaan Genuk Sari – Pasar Genuk – Karangroto – Bulusari – Guntur – Pertigaan Halte Karang Tengah – Jalur Pantura.

Sementara, kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya dihimbau melewati Jalur Tol. (HS-08)