Juliyatmono Jamin Pedagang Bakso Asal Karanganyar Dapat Ikut Majukan Kota Tangerang

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM menyampaikan harapan agar Pemkot Tangerang dapat mengayomi warga Karanganyar, yang bekerja di wilayah tersebut. Dia menjamin, para warga Karangnyar tersebut dapat turut serta memajukan Kota Tangerang.

Harapan tersebut disampaikan dalam acara pergelaran wayang kulit bersama Komunitas Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Karanganyar Korwil Tangerang Raya dan Pagaraya di RM Pari Gogo, Tangerang Kota, Banten, belum lama ini.

Hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah pejabat Pemkab Karanganyar dan pejabat Pemkot Tangerang, termasuk Wakil Wali Kota Tangerang, Drs H Sachrudin.

Pergelaran wayang kulit ini merupakan rangkaian acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh KBP (Keluarga Besar Perantauan) Karanganyar se Jabotabek.

Lebih lanjut Bupati Karanganyar menyampaikan rasa bangganya, terhadap paguyuban yang dirintis oleh Paiman, karena dapat mewadahi warga Karanganyar di perantauan.

Bupati Yuli berpesan kepada setiap anggota KPBN agar tetap rendah hati dan tidak sombong, karena sombong adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan bisa menjatuhkan diri sendiri.

“Dengan bakso, kita dapat menggenggam dunia,” kata Bupati, seperti dirilis karanganyarkab.go.id.

Menambah kemeriahan acara, Bupati Karanganyar juga membawakan tembang “Caping Gunung”, diiringi para pengrawit.

Pergelaran wayang kulit kali ini, menampilkan lakon Wahyu Tri Margo Joyo, yang dibawakan oleh Dalang Ki Sutarmo Gondowarso, yang juga Kepala Desa Wukirsawit, Jatiyoso, dengan iringan Karawitan Petruk Gunung.

Sebelum dilaksanakan pergelaran wayang kulit, anggota KPBN melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Eko Purwadi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pergelaran wayang kulit ini dibiayai secara gotong royong dan mendapat dukungan dari Pemkab Karanganyar.

Dirinya juga turut mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi serta dukungan dari seluruh unsur yang menyokong acara ini hingga dapat terlaksana dengan baik. (HS-08)