Kalahkan Tim Ansor 4-1, Bupati: Tim Pemkab Masih Terkuat di Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tim sepak bola Pemkab Kendal berhasil menaklukkan tim sepak bola Ansor Kendal dengan skor 4-1, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Kendal, Rabu sore (8/6/2022).

Laga persahabatan tersebut digelar, dalam rangka meramaikan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-88. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, yang juga sebagai kapten kesebelasan Tim Pemkab Kendal, memasukkan satu gol ke gawang tim Ansor.

“Ya untuk kesekian kalinya, tim kami (Pemkab Kendal) mampu mengalahkan tim lawan dalam laga persahabatan. Sampai saat ini tim kami adalah yang terkuat di Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Menurutnya, dengan melakukan laga persahabatan seperti ini, dirinya bisa memotivasi para pesepak bola di Kabupaten Kendal untuk membuat turnamen-turnamen.

“Kegiatan seperti ini memang penting, apalagi kita baru saja melewati pandemi Covid-19. Jadi di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan ini juga menjadi ajang silaturrahmi,” ungkap Dico.

Selain itu, lanjutnya, dengan digelarnya turnamen-turnamen, bisa disaring bibit-bibit pemain yang nantinya akan dipilih oleh pelatihnya dan tim manager.

“Semoga dengan menggiatkan kegiatan seperti ini, akan memunculkan bibit-bibir pesepak bola yang handal, yang mampu membawa nama baik Kabupaten Kendal,” imbuh Dico.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbachul Munir mengungkapkan, pertandingan persahabatan ini sebagai tanda dibukanya turnamen Ansor Cup yang akan dipusatkan di Lapangan Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kendal.

“Sebenarnya turnamen Ansor Cup sudah dimulai sejak Senin (6/6/2022) dan finalnya Insya-Allah Sabtu (25/6/2022) mendatang,” ujarnya.

Munir berharap, berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Harlah Ansor ke-88 ini meriah dan sukses. “Berbagai kegiatan dari turnamen sepak bola, lomba mars Ansor, baris-berbaris, dan hadroh berjalan meriah, lancar dan sukses,” pungkasnya.(HS)