Kantor Asosiasi Korea Jepara Diresmikan

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Edy Supriyanta mengajak Asosiasi Korea di Jepara, untuk ikut membangun kota ukir tersebut. Warga dari asosiasi tersebut diharapkan dapat ikut berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya.

Harapan itu disampaikan Edy Supriyanta, dalam peresmian kantor Asosiasi Korea di Jepara, di Desa Batealit, dua kilometer sebelah timur Kecamatan Batealit, Kamis (9/6/2022).

Dalam acara itu, Pj Bupati, Edy Supriyanta hadir bersama Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung; Kapolres Jepara AKBP Warsono; Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang; dan Ketua Asosiasi Korea di Jepara Park Ho Seop.

Lebih lanjut Edy Supriyanta mengatakan, kehadiran asosiasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Jepara. Salah satunya lewat berbagi ilmu pengetahuan, baik teknologi, sosial maupun budaya.

“Mari kita bangun kemitraan yang baik untuk mewujudkan Jepara yang semakin maju dan sejahtera,” lata dia, seperti dirilis Jepara.go.id.

Hal senada juga disampaikan Dubes Korea, Park Tae Sung. Dia mengucapkan terima kasih, kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Jepara, karena telah mau membuka diri menerima warga Korea Selatan hadir mewarnai proses pembangunan di daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali,” kata dia.

Sementara Ketua Asosiasi Korea di Jepara, Park Ho Seop menyatakan, jika pihaknya selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan Pemkab Jepara.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara,” ungkapnya.

Dijelaskan asosiasi tersebut merupakan wadah bagi warga Korea Selatan untuk berkomunikasi, dan mempermudah urusan dengan Pemerintah RI. Di mana anggotanya berjumlah sekitar 400 orang. Di Indonesia, asosiasi ini menjadi yang ke-14 terbentuk. Sedangkan di Provinsi Jawa Tengah, ke-3 setelah Solo dan Yogyakarta. (HS-08)