Kapolres Salatiga Siapkan 6.000 Bibit Ikan Lele untuk Kolam Ikan di Polsek Tingkir

 

BATANGPOS.COM, SALATIGA – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, memerintahkan agar kolam di Site Garden Polsek Tingkir yang sudah kosong, dapat segera dipersiapkan untuk pembesaran lele.

Kepolres akan memberikan 6.000 bibit lele, untuk dibesarkan di dua kolam tersebut.

Perintah tersebut disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, saat berkunjung ke Mapolsek Tingkir.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Salatiga disambut Kapolsek Tingkir, Kompol Edi Hartono SH MH; Wakapolsek Tingkir AKP Aris Munadi SH; dan Kanit Lantas Iptu Khabib Tamami.

Saat melihat kondisi Garden Site, Kapolres pun menyatakan akan segera menyiapkan 6.000 bibit lele, untuk dibesarkan di dua kolam ikan Garden Site Mapolsek Tingkir.

“Kerahkan personel untuk membersihkan kolam. Nanti apabila sudah siap, laporkan dan akan kita isi dengan 6.000 bibit ikan lele,” kata Kapolres, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Kapolres juga berjanji untuk memenuhi kebutuhan pakan lele.

“Diharapkan anggota Polsek Tingkir melakukan perawatan dengan baik, sehingga ikan lele di Garden Site dapat berkembang baik dan bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar,” kata dia.

Sebelumnya, Kapolsek Tingkir, Kompol Edi Hartono SH MH menyampikan bahwa dua kolam itu dalam keadaan kosong, setelah isinya selesai dipanen dan dibagikan untuk masyarakat sekitar, beberapa waktu lalu.

“Sedangkan yang satu kolam, bersisi ikan nila dalam proses pembesaran,” kata dia.

Atas Aarahan dari Kapolres Salatiga, Kapolsek Tingkir menyatakan akan segera mempersiapkan kolam secepatnya, agar bisa segera ditaburi benih lele.

“Selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk wisata edukasi,” kata Kompol Edi Hartono SH MH. (HS-08)