Kecelakaan Empat Truk di Lingkar Alas Roban, Satu Orang Meninggal Dunia

BATANGPOS.COM, BATANG – Kecelakaan beruntun melibatkan empat truk terjadi di jalur lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Kamis siang (26/5/2022). Dalam kejadian tersebut, menyebabkan satu kernet truk trailer bernama Santo (34) meninggal dunia di tempat kejadian.

Hal tersebut terjadi, karena sebelum tabrakan, korban sempat melompat dari kabin truk, tetapi korban jatuh tepat pada bagian truk trailer yang terguling.

“Iya benar, ada kecelakaan beruntun di Jalur Lingkar Alas Roban. Satu orang meninggal di tempat kejadian,” terang Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Dhaneswari saat dihubungi BATANGPOS.COM,semarang.id.

Berdasarkan berbagai sumber, kecelakaan tersebut berawal saat truk trailer bernomor polisi N-9230-UR bermuatan besi baja yang dikemudikan Eko Resdi melaju dari arah Jakarta menuju Semarang, dan diduga mengalami rem blong.

Kemudian truk trailer menabrak truk diesel nomor polisi B-9940-BXS bermuatan beras yang berada di depannya.

Akibatnya truk diesel terlempar hingga masuk ke jalur berlawanan, yaitu jalur kanan dan menghantam truk lainnya yang datang dari arah timur.

Ternyata meski sudah menabrak truk yang berada di depannya, truk trailer bermuatan besi baja tetap melaju. Pengemudi truk berusaha mengendalikan laju kendaraannya ke jalur kanan hingga naik ke pembatas media jalan. Sang kernet Santo pun berusaha menyelamatkan diri dengan melompat keluar jendela saat truk hilang kendali. Tapi nahas, Santo malah jatuh dan tertindih badan truk yang terguling.
Hingga sore pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengamankan arus lalu lintas yang sempat macet akibat kejadian tersebut.(HS)