KONI Kendal Target 10 Besar di Porprov Jateng 2023

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pengurus KONI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026 menggelar rapat koordinasi (rakor), di Ruang Ngesti Widhi Setda Kendal, Jumat sore (24/6/2022).

Acara dipimpin Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi, yang dihadiri para Wakil Ketua dan pengurus KONI dari berbagai bidang.

Dalam sambutannya Subur Isnadi mengatakan, rakor merupakan suatu hal yang penting dalam menunjang kelancaran program kegiatan yang akan dilaksanakan karena dapat memberikan gambaran mengenai keberhasilan dan hambatan, serta merumuskan kegiatan di bidang keolahragaan yang lebih baik.

“Tujuannya adalah agar lebih terintegrasi, lebih bersinergi, efektif serta berkesinambungan, sehingga akan terjalin kesamaan gerak dan langkah dalam pelaksanaan program bidang keolahragaan di Kabupaten Kendal,” terangnya.

Subur berharap kepada para pengurus, untuk dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan tupoksi yang diamanatkan.

Ia juga mengingatkan, mengurus 51 cabang olahraga di bawah KONI Kendal tidaklah mudah. Karena mempunyai karakteristik yang berbeda. Di samping menjadi pekerja olahraga, juga harus melayani cabang olahraga dan para atletnya.

“Apalagi saat ini sudah ada pergeseran. Olahraga yang dulu sebagai penyaluran hobi atau rekreasi, sekarang sudah lebih menjadi mata pencaharian. Menurut saya itu sah-sah saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, Subur meminta kepada para pengurus untuk lebih maksimal dalam melayani cabang olahraga dan para atletnya, khususnya dalam menghadapi kejuaraan atau pekan olahraga. Baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Apalagi kita akan mengikuti ajang olahraga besar yakni Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2023. Kita berharap dalam ajang tersebut kontingen Kabupaten Kendal dapat meningkatkan prestasi dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Subur, ada pesan atau harapan dari Bupati Kendal, bahwa dalam ajang Porprov nanti Kabupaten Kendal bisa naik peringkatnya.

“Dari yang sebelumnya di peringkat 19, naik di peringkat 10 besar. Ini tentu hal yang harus kita hadapi bersama. Karena untuk mendapatkan peringkat sepuluh besar tidaklah mudah. Minima meraih medali emas 25,” imbuh Subur.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga meminta kepada pengurus untuk mengoptimalkan koordinasi dengan stakeholder dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Kendal.

“Untuk itu, koordinasi dan kerja sama dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun stakeholder dalam pembinaan olahraga harus dioptimalkan,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pembagian tugas Dewan Kehormatan dan Pengurus KONI Kabupaten Kendal.(HS)