Kukuhkan Himpunan Pramuwisata Indonesia, Bupati Batang : Tujuan Piknik Menghabiskan Uang Wisatawan

 

BATANGPOS.COM – Bupati Batang, Wihaji mengajak anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Batang, untuk mempromosikan potensi wisata di Batang. Mereka juga berupaya agar wisatawan betah dan banyak membelanjakan uangnya di Batang.

Harapan itu diungkapkan Bupati Wihaji, ketika melantik Ketua HPI Kabupaten Batang Abdul Adzim dan 14 anggotanya. Pelantikan yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang itu, diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (23/3/2022).

Bupati Batang mengatakan HPI Kabupaten Batang,  ke depan menjadi salah satu ujung tombak wisata, karena melalui mereka terpromosikan.

“Melihat peluang Kabupaten Batang yang mempunyai lokasi strategis, ada pegunungan dan pantai, jadi macam wisatanya komplet,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Bupati juga mengatakan, dalam lima tahun ke depan, akan ada lebih kurang 500 ribu pekerja di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Setiap tiga bulan, mereka tentu membutuhkan piknik.

“Perlu diketahui untuk pramuwisata, tujuan piknik itu adalah menghabiskan uang wisatawan yang berkunjung. Maka harus bisa menginformasikan lokasi-lokasi yang diinginkan wisatawan, agar everybody happy, seperti tempat oleh-oleh dan kuliner,” ungkapnya.

HPI Kabupaten Batang, menurut dia harus bisa narsis, tapi tidak lebay. Informasi yang mereka sampaikan harus terkini dan memanfaatkan media sosial untuk promosi.

“Kalau ada anggota HPI Kabupaten Batang tidak tahu caranya, belajar dengan anak-anak muda sekarang, mereka pasti tahu caranya. Semoga pramuwisata yang baru dikukuhkan, bisa membuat langkah-langkah memajukan pariwisata di Kabupaten Batang,” kata dia. (HS-08)