Lantik 257 Kepala SD Negeri, Bupati Klaten Minta Berinovasi

 

BATANGPOS.COM, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani minta para kepala SD negeri di wilayahnya, untuk berinovasi agar siswa kembali bersemangat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal itu disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat melantik 257 kepala Sekolah Dasar Negeri, di Pendapa Kabupaten Klaten, Sabtu (26/3/2022).

“Pandemi yang selama ini kita alami telah mengubah cara belajar siswa dan cara mengajar guru. Proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama ini, membuat siswa-siswa kita terlalu nyaman belajar secara daring. Ini merupakan tugas bapak dan ibu kepala sekolah yang baru saja dilantik, untuk menghasilkan terobosan, inovasi, agar anak-anak kembali semangat dan ceria mengikuti pembelajaran tatap muka,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelantikan para kepala SD negeri tersebut, dilakukan karena banyak SD Negeri di Klaten tak punya kepala sekolah definitif. Pejabat yang dilantik, telah melalui proses panjang hingga dinyatakan lolos seleksi sebagai kepala sekolah.

“Dengan adanya pelantikan ini, sebagian kekosongan kepala sekolah dapat teratasi. Namun bagi SD Negeri yang jabatan kepala sekolahnya belum definitif, segera lengkapi prosesnya. Termasuk mengikuti diklat kepala sekolah,” kata dia.

Selain kepala sekolah, dalam pelantikan tersebut turut diambil sumpah atau janji, pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator.

Sri Mulyani meminta semua pejabat yang dilantik untuk untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat serta turut mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

“Niatkan bekerja dengan tulus ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara. Untuk bapak dan ibu kepala sekolah, dalam menjalankan tugas niatkan untuk mencerdaskan anak bangsa, kesuksesan anak-anak kita ada di tangan bapak-ibu semua, dengan program-program yang dibuat,” kata dia. (HS-08)