Lewati Karangreja, Pemudik Bisa Istirahat di Pos Pengamanan Polres Purbalingga

 

BATANGPOS.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga mendirikan pos pengamanan terpadu, di wilayah Kecamatan Karangreja, yang merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Pos pengamanan yang dilengkapi berbagai fasilitas bagi pemudik ini, sekaligus berfungsi sebagai rest area.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, saat memantau arus lalu lintas di Pos Pengamanan Karangreja, Sabtu (30/4/2022) malam, mengatakan di tempat itu disiagakan personel gabungan dari Polres Purbalingga, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan sejumlah pengamanan swakarsa.

Selain itu terdapat beberapa fasilitas, yang dapat digunakan oleh pemudik, di antaranya tempat beristirahat, gerai vaksinasi, bengkel, tempat pengisian BBM, dan tambal ban.

“Kami siapkan fasilitas tersebut gratis bagi pemudik yang membutuhkan,” kata Kapolres, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Bagi kendaraan yang kehabisan bahan bakar, juga dapat mengisi di pos pengamanan tersebut. Demikian pula kendaraan yang mengalami kerusakan, dapat diperbaiki di tempat itu.

Dia mengatakan bahwa jalur Karangreja, merupakan daerah rawan kecelakaan.  Oleh sebab itu, pihaknya mendirikan pos pengamanan di lokasi tersebut, sebagai termpat bagi pemudik untuk beristirahat dan mendinginkan mesin kendaraan.

“Ini memang sengaja kami siapkan untuk membantu masyarakat yang melaksanakan mudik. Karena jalur ini merupakan lintasan pemudik dari arah Pemalang menuju daerah selatan Jateng,” jelasnya.

Kapolres berharap masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik terus mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Sehingga dapat mudik dengan aman dan sehat untuk bisa berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri 1443 Hijriah. (HS-08)