Libur Lebaran, Pengunjung Curug Sumba Naik 200 Persen

 

BATANGPOS.COM, PURBALINGGA – Libur Lebaran memberikan berkah kepada para pengelola objek wisata, karena jumlah wisatawan yang meningkat, baik lokal Purbalingga maupun luar Purbalingga. Salah satunya adalah objek wisata Curug Sumba, di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja.

Objek wisata rintisan tersebut, Kamis (5/5/2022) dikunjungi banyak wisatawan dari Purbalingga dan luar Purbalingga. Selain harga tiket yang murah, pengunjung memang ingin menikmati panorama dan kesejukan di objek wisata tersebut.

Wakil ketua Pokdarwis Tlahab Kidul, Kusdali mengatakan sejak hari pertama Lebaran hingga kemarin, objek wisata tersebut memang mengalami peningkatan dua kali lipat.

“Peningkatan sampai 200 persen dari hari biasanya. Dibandingkan dengan saat Pandemi jelas peningkatannya sangat signifikan,” kata dia, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Hal ini terdeteksi dari jumlah tiket masuk masuk yang terjual. Peningkatan jumlah pengunjung, diprediksi akan terus terjadi, karena masih dalam suasana libur panjang Lebaran.

Dia juga mengatakan, sebelum libur Lebaran, pihaknya banyak melakukan berbagai persiapan, terutama untuk memperindah objek wisata tersebut.

Salah satunya wahana yang dibangun, adalah perosotan dan kolam renang, di pintu masuk dan juga finishing taman yang sudah mencapai 80 persen.

“Kami terus melakukan inovasi sehingga akan menarik dan menyedot wisatawan lebih banyak,” ujarnya.

Ramai Lancar

Pantauan lalu lintas di jalan raya Karangreja-Bobotsari juga ramai lancar. Intensitas lalu lintas di hari ketiga lebaran hari ini terpantau padat namun tidak menimbulkan kemacetan.

Briptu Hernanda Fauzan, saat betugas memantau arus lalu lintas di Karangreja, menyatakan bahwa lalu lintas kemarin relatif lancar dibandingkan sehari sebelumnya. Tidak terjadi kemacetan di sepanjang jalan Karangreja bahkan yang menuju objek wisata Serang dan sekitarnya.

“Kemacetan hanya terjadi di perempatan Bobotsari dekat Tugu Lancip. Selebihnya ramai tapi lancar,” kata dia. (HS-08)