Libur Lebaran RSUD Kendal Tetap Buka Layanan Poliklinik dan IGD 24 Jam

BATANGPOS.COM, KENDAL – Selama libur lebaran 4 – 6 Mei 2022, Poliklinik Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal tetap buka melayani pasien.

Plt Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Saekhu mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena selama libur lebaran, pelayanan di poliklinik RSUD tetap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis selama 24 jam.

Ada tujuh dokter yang bertugas pada libur lebaran 2022 nanti. ‘’Mereka terbagi dalam dua jadwal piket, untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap terjamin,” terangnya, Rabu (27/4/2022).

Sementara itu, Kasubbag Humas RSUD dr Soewondo Kendal, dr Mochammad Wibowo menambahkan, untuk jadwal piket saat liburan nanti, jam buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

“Selain dokter dan petugas medis, kami juga menyiagakan pelayanan IGD 24 jam,” terang dokter Bowo, sapaan aktrabnya.

Dijelaskan, untuk dokter Poliklinik yang jaga di hari Kamis (5/4/2022), di antaranya dr Emmy Kusumawati (Saraf), dr Tri Susanti (Penyakit Dalam) dan dr Sih Ayuwatini (Kedokteran Jiwa).

Sedangkan untuk yang hari Jumat (6/4/2022) ada dr Adhitya Fajar (Urologi), dr Aprihati (Jantung), dr Didik Supriyadi (Penyakit Dalam), dr Emmy Kusumawati (Saraf), dr Firdaus Novi (Bedah) dan dr Sih Ayuwatini (Kedokteran Jiwa).

“Selain jadwal tersebut, pasien juga dapat dilayani oleh dokter umum,” pungkas dokter Bowo. (HS-06).