Manfaatkan Car Free Day di Alun-alun Blora, Satlantas Sampaikan Edukasi Tertib Lalu Lintas

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora, memanfaatkan car free day (CFD) di kawasan Alun-alun Kabupaten Blora, Minggu, (26/6/2022), untuk menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, sambil wara-wara menggunakan megafon, petugas juga membagikan pamflet dan stiker keselamatan berkendara.

“Kami berikan edukasi kepada warga, yang sedang beraktivitas di Alun-alun Blora, agar selalu tertib berlalu lintas dan waspada dalam menjaga kamtibmas,” kata Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto SH MH, seperti dirilis blorakab.go.id.

Menurutnya, masyarakat antusias menyambut penyelenggaraan CFD, yang baru kali pertama digelar sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya selama dua tahun, Pemkab Blora menghentikan penyelenggaraan kegiatan tersebut, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah situasi ramai. Warga sudah banyak beraktivitas, baik olahraga maupun kulineran. Untuk itulah petugas kepolisian, melakukan patroli dan penjagaan,” kata dia.

Kehadiran petugas dalam keramaian Car Free Day di Alun-alun tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Dika, (17) salah satu pemuda asal Kecamatan Jepon yang berolahraga di Alun Alun Blora.

“Setelah sekian lama nggak ada CFD, akhirnya hari ini ada. Alhamdulilah, ramai dan warga sangat antusias. Tentunya dengan kehadiran petugas kepolisian kami merasa lebih aman. Harapanya semoga CFD nya dilaksanakan rutin seperti dulu lagi,” ucap Dika. (HS-08).