Mantan Atlet Bulutangkis Nasional dan Artis Ibukota Bakal Ramaikan DPRD Kendal Cup 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal menggelar Kejuaraan Bulutangkis DPRD Kendal Cup Terbuka 2022, yang dilaksanakan di GOR Bahurekso, Senin – Minggu (11-17/7/2022).

Pembukaan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid dan Ketua Umum PBSI Kabupaten Kendal Ali Sadikin, Senin sore (11/7/2022).

Di sela-sela kegiatan pertandingan, Ali Sadikin menyampaikan, sejumlah mantan atlet nasional bakal ikut menyemarakkan kejuaraan bulu tangkis terbuka DPRD Kendal Cup 2022 ini.

Atlet nasional di antaranya Agripina Prima Rahmanto Pamungkas yang berpasangan dengan Rizko Asuro, kemudian ada Kenas Adi Haryanto yang berpasangan dengan Reinard Dhanriano, yang bakal tampil di kategori ganda dewasa open nasional.

“Bukan hanya itu saja, bahkan Artis Ibukota sekaligus politisi, Rano Karno “Si Doel”, Insya-Allah rencananya juga akan menghadiri kejuaraan DPRD Kendal Cup 2022 ini,” ungkapnya, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Edi Kadarisman.

Dirinya juga menjelaskan, ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Mulai dari kelompok usia dini sampai taruna, ganda dewasa lokal, ganda veteran, hingga ganda dewasa open nasional.

“Total ada 18 kategori pertandingan dalam turnamen DPRD Kendal Cup 2022 ini. Dengan jumlah peserta 622 atlet, dan hadiah total senilai Rp 55 juta,” jelas Ali Sadikin.

Ditambahkan, bersamaan dengan pelaksanaan kejuaraan, PBSI Pengkab Kendal juga menggelar penataran wasit tingkat dasar yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kaliwungu.

“Materi teori berlangsung pada Senin-Selasa (11-12/7/2022) di SMA Negeri 1 Kaliwungu. Kemudian dilanjutkan dengan materi praktek pada Rabu-Minggu (13-17/7/2022) di GOR Bahurekso,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ircham berharap agar kejuaraan bulutangkis ini dapat menggali potensi atlet yang diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kendal pada event ditingkat provinsi maupun nasional.

“Selain itu, event ini juga bisa menjadi sarana yang sangat tepat dan efektif bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya dalam meraih prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Ircham juga berpesan PBSI Pengkab Kendal untuk terus melakukan pembinaan terhadap para atlet bulutangkis, khususnya dalam menghadapi even Pra Porprov 2022 dan Porprov 2023 mendatang.

“Semoga bulutangkis Kabupaten Kendal bisa meraih kesuksesan dan prestasi di ajang Pra Porprov Karesidenan Semarang 2022 dan juga di ajang Porprov Jawa Tengah tahun 2023 nanti,” pesannya. (HS-06).