Masyarakat Lereng Gunung Prau Kini Bisa Menikmati Layanan Internet

BATANGPOS.COM, KENDAL – Kini masyarakat Desa Tirtomulyo yang berada di kaki lereng Gunung Prau, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, bisa menikmati layanan internet dengan nyaman.

Selama ini, masyarakat setempat jika ingin menggunakan layanan internet harus mencari lokasi yang ada layanan wifi.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tirtomulyo, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Achmad Sulis di sela-sela launching pemberdayaan internet “Smart Village” Fiberisasi desa-desa yang digelar di Aula Balaid Desa Tirtomulyo, Senin (27/6/2022).

Dikatakan, dengan penambahan jaringan, kini masyarakat desanya tidak harus lagi jauh-jauh mencari lokasi yang ada fasilitas wifi, karena melalui jaringan internet yang sudah dipasang secara gratis.

Sehingga, lanjut Achmad Sulis, masyarakat Desa Tirtomulyo bisa memanfaatkan layanan internet dengan baik sesuai kebutuhan.

“Bersama BumDes Tirto Manunggal Sejahtera, layanan internet dikelola sebaik mungkin. Harapannya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan. Yang tadinya tidak bisa belajar di rumah, sekarang bisa menggunakan internet selain itu juga bagi pelaku UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui sambungan virtual zoom, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, ini adalah upaya inovasi bersama untuk membangun Kendal lebih baik lagi. Salah satunya melalui pemberian layanan akses internet di wilayah yang blank spot tidak ada akses internet sama sekali.

Sehingga, yang selama ini wilayah belum terjangkau sekarang sudah bisa mendapatkan internet dengan baik.

“Semoga ini bisa menjadi percontohan bagi wilayah lain di Kabupaten Kendal, Khususnya daerah-daerah yang belum ada akses internet,” ungkap Dico.(HS)