Menggelinding dari Tebing Akibat Longsor, Batu Besar Timpa Sepeda Motor Milik Babinsa Hingga Hancur

BATANGPOS.COM, KEBUMEN – Akibat longsor, satu unit sepeda motor milik Babinsa Koramil Sempor, Kabupaten Kebumen hancur tertimpa batu sebesar mobil di jalur Sempor – Banjarnegara, tepatnya di Dukuh Karangjoho, Desa Sampang Kecamatan Sempor, Sabtu (26/3/2022).

Saat kejadian, pemilik motor Sertu Agus, Babinsa Koramil Sempor sedang mengikuti kegiatan gotong-royong membersihkan material bekas longsoran yang terjadi pada Jumat (25/3/2022) di lokasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsoran kedua tersebut. Informasi yang didapat, saat itu tiba-tiba sebuah batu besar berukuran kurang lebih berdiameter 2,60 meter, menggelinding dari tebing dan menimpa sepeda motor milik Sertu Agus, yang diparkir beberapa puluh meter dari lokasi longsoran pertama.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang megguyur wilayah Kebumen dan sekitarnya pada Jumat kemarin (25/3/2022), selain menyebabkan genangan air di sejumlah wilayah juga mengakibatkan longsor di sejumlah titik. Termasuk di jalan raya Sempor – Banjarnegara tepatnya di Dukuh Karangjaha, Desa Sampang, Kecamatan Sempor.

Akibatnya batu dan tanah ukuran besar longsor sehingga hampir menutup jalan akses jalan pada Jumat (25/3/2022).

Sejak semalam, warga bersama jajaran Polsek dan Koramil Senpor bahu membahu membersihkan longsoran yang menutup jalan agar bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Karena masih banyak sisa longsoran, pembersihan dilanjutkan pada hari Sabtu (26/3/2022). Sejumlah anggota Polsek dan Koramil Sempor bersama warga kembali membersihkan batuan yang menutupi sebagian jalan.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres dan PJU lainya yang meninjau langsung lokasi memgimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas di lokasi.

“Kami mengimbau kepada anggota Polri dan TNI serta warga untuk tetap waspada saat bergotong-royong membersihkan sisa longsoran,” kata Kapolres.

Saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilalui meski harus bergantian.(HS)