Meriahkan HUT Ke-281 Rembang, Pemkab Bakal Gelar Event Olahraga hingga Pentas Musik dan Ketoprak

 

BATANGPOS.COM, REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang akan menggelar beragam kegiatan, untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-281 Kabupaten Rembang, yang jatuh pada 27 Juli 2022.

Kegiatan yang akan digelar, antara lain pergelaran ketoprak di Alun-alun Rembang, jalan sehat, karnaval budaya, pentas seni, hiburan musik, marching band, dan masih banyak lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin di sela-sela meninjau tes CAT Potensi di SMAN 1 Rembang, Rabu (6/7/2022), mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepekan sebelum puncak acara tersebut, diharapkan mampu mengungkit perekonomian warga pascapandemi Covid-19.

Akan ada multiplier effect (efek berganda), seperti larisnya dagangan pedagang ketika ada keramaian, sewa kostum, rias, dan jasa lainnya.

“Harapannya kita bangkit kembali, ekonomi bangkit. Kita ajak peran serta masyarakat. Seperti tema hari jadi Kabupaten Rembang ke-281 ini, Ekonomi Bangkit Menuju Rembang Gemilang,” kata dia.

Dalam perayaan HUT tersebut, Pemkab Rembang berencana mendatangkan Deni CakNan dan Hepi Asmara, untuk menghibur warga Rembang. Namun dia menyatakan belum bisa memastikan kedatangan kedua artis dangdut yang sedang naik daun ini.

Sejumlah event juga akan digelar untuk memeriahkan HUT, di antaranya pertandingan voli pantai, lomba menyanyi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dinas Komunikasi dan Informatika Rembang juga menggagas penyelenggaraan kontes video dan foto di media sosial, bertema Rembang Kebanggaanku.

Dwi Indah Ratnawati, salah satu desainer di Rembang mendukung rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Rembang ini. Menurut dia, beragam event meriah tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Saya mendukung. Soalnya dua tahun vakum, ya otomatis masyarakat menunggu untuk membangkitkan ekonomi lagi. Untuk saya kalau banyak kegiatan, biasanya ada yang jahit baju dan beli batik,” kata pemilik usaha Juwita Taylor itu. (HS-08)