Meski Tak Mendapat Juara, Penampilan Atlet Sepeda Kendal di Teras CAF Patut Diapresiasi

BATANGPOS.COM, KENDAL – Balap Sepeda Downhil Individu Teras CAF seri kedua yang digelar selama empat hari Kamis (26/5) hingga Minggu (29/5) di Trek Bukit Klangon Sleman, DI Yogyakarta, diikuti 400 lebih peserta dari penjuru tanah air.

Tak ketinggalan para atlet dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal dan PWRS Racing Team Kendal, yang menurunkan empat atletnya untuk mengikuti turnamen ini.

Ketua ISSI Pengkab Kendal sekaligus Ketua PWRS Racing Team Kendal, Munawir hadir untuk melihat langsung anak didiknya mengikuti ajang Teras CAF di Sleman, DI Yogyakarta.

Munawir yang juga Ketua Komisi A DPRD Kendal didampingi Sekretaris Umum ISSI Kendal yang juga anggota DPRD Kendal, Nashri, dan juga Rubiyanto Bendahara Umum.

Munawir mengatakan, turnamen ini adalah yang pertama diikuti atletnya, sejak dirinya terpilih sebagai Ketua ISSI Pengkab Kendal.

“Ya di ajang Teras CAF seri kedua ini, ISSI Kendal dan PWRS Racing Team Kendal mengirimkan sembilan atlet, dengan hasil yang dicapai memuaskan,” terangnya kepada BATANGPOS.COM,semarang.id, Senin (30/5/2022).

Ia juga menjelaskan, untuk ISSI Kendal mengirimkan lima atletnya dengan masing-masing kelas. kelas Men Youth Exhibition usia 13 – 14 ada Ade Bayu Kharismantara dan Addin Maulana Ikhsan.

“Kemudian di kelas Men Youth usia 15 – 16 ada M. Akbar Saputra dan Sultan Adiguna, serta di kelas Men Elite ada M Khabibur Rohman. Sedangkan dari PWRS Racing Team mengirimkan empat atlit yakni Fatur Rohman usia 16, Hanafi Setiawan usia 22, Rosin Fata usia 21 dan Ariawidianto,” beber Munawir.

Meski atletnya baru pertama mengikuti even nasional, namun dirinya mengapresiasi apa yang dicapai anak-anak Kendal.

“Semua baru pertama kali ikut race di kelas nasional. Alhamdulilah meski baru, anak-anak ISSI dan PWRS mampu bersaing dengan para atlet dari daerah lain. Apalagi PWRS yang mampu menduduki peringkat 15,” jelas Munawir.

Sementara itu, Sekretaris Umum ISSI Kendal, Nashri menambahkan, meski dengan keterbatasan sarana sepeda, namun para atlet dari ISSI dan PWRS Kendal semangat dan berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

“Ya mereka berjuang untuk mengharumkan nama Kendal, namun sarana sepedanya masih yang lama. Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa membantu mengadakan sepeda yang memadai untuk para atlet,” ungkap Nashri.

Para peserta kelas Men Elite, Women Elite, dan Men Junior akan mendapat poin dari hasil balapan. Mereka berlomba merebut poin tertinggi dan hadiah uang senilai total ratusan juta rupiah.

Selain itu, penyelenggaraan lomba ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para rider muda kelas pra youth, youth, dan junior. (HS-06)