Pangdam IV Diponegoro Beri Suprise Kapolda Jateng pada HUT Bhayangkara ke-76

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapatkan suprise yang meriah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Kejutan diberikan langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono dengan mengunjungi kediaman Kapolda di Jalan Argopuro No. 41, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang pada Jumat (1/7/2022) usai salat subuh.

 

Usai pintu dibuka, Pangdam IV Diponegoro beserta rombongan Kodam IV Diponegoro langsung memberi selamat HUT Bhayangkara kepada Kapolda Jateng yang berdiri di depan  pintu rumah kediaman.

 

Dengan iringan lagu “Selamat Ulang Tahun” oleh grup musik Jamrud, kue bertuliskan “Selamat HUT Bhayangkara ke-76” tersebut diterima langsung oleh Kapolda Jateng yang tampak terkejut menerima ‘Serangan Fajar’ itu.

 

Tak lupa Pangdam Mayjen Widi juga mengucapkn harapan agar sinergitas TNI Polri tetap terjaga.

 

“Saya mewakili seluruh prajurit Kodam IV Diponegoro mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76. Semoga Polri tetap presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI. Terus semangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Mayjen TNI Widi Prasetijono.

 

“Semoga Polri tetap presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI. Terus semangat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya lagi.

 

Sementara Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan dirinya sempat merinding atas kedatangan Pangdam beserta rombongan. Kehadiran personil Kodam di rumah dinasnya menunjukkan keakraban serta sinergitas nyata TNI-Polri dalam menjalankan tugas di Jawa Tengah.

 

“Saya sempat merinding, tapi ini luar biasa sekali. (Bagi saya) ini menunjukkan sinergitas tak terbantahkan antara TNI-Polri yang dimulai dari Jawa Tengah. Saya mewakili keluarga besar Polda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih dan kami bangga punya Kodam IV/Diponegoro,” ungkap Kapolda.

 

Selesai acara tersebut, Irjen Ahmad Luthfi mengajak rombongan Pangdam dan staf untuk sarapan bersama sebelum meninggalkan kediaman Kapolda. Para pejabat utama Polda Jateng yang turut hadir dalam kegiatan itu, dengan ramah turut mempersilahkan para tamunya untuk makan bersama yang mengambil lokasi di joglo kediaman Kapolda itu.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kapolda Jateng dan dilanjutkan sesi foto bersama oleh rombongan Pangdam IV Diponegoro dengan Kapolda Jateng dan PJU. (HS-06)