Pasar Murah DKP Tawarkan Komoditi Sembako dengan Harga Lebih Murah

 

BATANGPOS.COM, BOYOLALI – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali, menggelar Pasar Murah, Selasa (26/4/2022) di halaman kantor setempat.

Kepala DKP Kabupaten Boyolali, Joko Suhartono, mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat, agar bisa memperoleh barang yang dibutuhkan, dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar.

“Pasar murah ini lebih bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri, dengan harga lebih murah,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Beberapa stan, diisi sejumlah kebutuhan pokok yang berasal dari Bulog Subdivisi III Surakarta, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kelompok Wanita Tani (KWT), Dharma Wanita dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kabupaten Boyolali.

Kebutuhan pokok yang ditawarkan, yakni beras, telur, gula pasir, sayuran, olahan pangan dan minyak goreng, yang semuanya dijual lebih murah dibandingkan harga pasar.

Dalam kegiatan tersebut, untuk telur ayam dijual dengan harga Rp 24.000 per kilogram, beras mulai dari harga Rp 45.000 sampai Rp 65.000 per lima kilogram, minyak goreng mulai dari harga Rp 22.000 hingga Rp 24.000 per satu liter, komoditi gula pasir dengan harga Rp 13.500 per satu kilogram, serta sayuran yang telah dikemas dan dijual dengan harga murah.

Lebih lanjut Joko Suhartono memastikan pula bahwa ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Boyolali masih relatif aman.

“Sehingga kita nanti mengharapkan masyarakat tidak usah panik tidak usah memborong sehingga nanti berkaitan kecukupan bahan pangan ini dapat terpenuhi,” katanya.

Salah seorang peternak telur yang ikut meramaikan pasar murah, Tri Winarno mengaku senang dan terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Dia menjual telur dengan harga Rp 24.000 per kilogram, harga tersebut lebih murah dibanding harga pasaran Rp 25.000 per kilogram.

“Ikut memeriahkan supaya barang kami bisa dikenal. Sangat membantu. Semoga kegiatan seperti ini bisa setiap tahun diadakan, jadi bisa untuk memberi semangat usaha usaha mikro,” harapnya.

Seorang pembeli, Fitria mengungkapkan pasar murah tersebut cukup membantu. Dia mampu memborong berbagai sayuran dengan harga lebih murah.

“Sangat bagus. Saya langsung membeli sayuran karena sudah dikemas, jadi praktis saat membeli,” ungkap warga Kecamatan Karanggede ini. (HS-08)