Paskibra HUT Ke-77 RI Kabupaten Temanggung Dikukuhkan

 

BATANGPOS.COM, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung Al Khadziq menjadi pembina upacara pengukuhan 52 siswa dari berbagai SMA sederajat, yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Temanggung, di Pendopo Pengayoman, Sabtu (13/8/2022).

Hadir dalam kegiatan pengukuhan, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu, Kapolres AKBP Agus Puryadi, Kajari I Wayan Eka Miartha, Sekda Hary Agung Prabowo, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Dindikpora, pembina, pelatih, dan anggota Paskibraka tahun 2022.

Bupati Al Khadziq dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, yang telah mendidik dan melatih para anggota Paskibra menjadi pasukan yang membanggakan.

“Saya mengucapkan selamat kepada kalian semuanya, anak-anakku yang terpilih menjadi Paskibra tahun 2022 ini, patut disyukuri bersama, karena kalian adalah putra-putri terbaik yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Temanggung,” kata dia, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Menjadi anggota Paskibra merupakan satu bagian yang bersejarah, mengemban tugas mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, tepat pada 17 Agustus 2022, pada Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kalian semua, akan dibuktikan dengan melaksanakan tugas sebagai Paskibra dengan penuh rasa pengabdian  kepada bangsa dan negara, dan tanggung jawab yang tinggi,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa kemerdekaan ini adalah berkat rahmat Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan dan pejuang bangsa.

“Selamat bertugas dan marilah kita semua berdoa kepada Allah Swt, semoga pelaksanaan tugas yang mulia ini nantinya dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada halangan suatu apapun juga,” tandasnya. (HS-08)