Pelayanan Admiduk di Blora Tetap Buka Selama Cuti Lebaran 2022

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora, memberi kesempatan kepada warga Blora yang mudik, untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk), pada libur cuti Lebaran 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Dindukcapil Blora, Drs Djoko Sulistiyono, Jumat (29/4/2022), terkait pelayanan organisasi perangkat daerah yang dia pimpin.

Menurut dia, sudah dua tahun warga asal Blora yang merantau tidak dapat pulang karena pandemi Covid-19. Kini setelah Pemerintah Pusat memberikan kelonggaran dengan mengizinkan mudik, diperkirakan banyak warga Blora yang pulang kampung.

Pada masa libur Lebaran itulah, Dindukcapil Blora tetap membuka pelayanan, untuk memberikan kesempatan kepada perantau, agar dapat mengurus dokumen administrasi kependudukan.

“Pekan depan, yakni Rabu, Kamis, dan Jumat atau tanggal 4 sampai 6 Mei 2022, pelayanan adminduk tetap buka di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Kecamatan se Kabupaten Blora,” kata dia seperti dirilis blorakab.go.id.

Adapun jam pelayanan mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB secara offline dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, pada saat libur Lebaran, memang tidak semua pegawai Dindikcapil Blora libur. Sebagian tetap bekerja berdasarkan jadwal piket yang telah dibuat.

Adapun untuk pelayanan, tetap mencakup semua dokumen kependudukan, termasuk permohonan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, legalisasi, hingga permohonan pindah domisili. (HS-08)