Pemancing Dikabarkan Tenggelam di Pelabuhan Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tim gabungan melakukan pencarian kepada orang yang dikabarkan tenggelam, di sekitar Pelabuhan Kendal, Sabtu (7/5/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Operasi pecarian melibatkan unsur BPBD Kabupaten Kendal, Satpolairud Polres Kendal, Polsek Kaliwungu, Pos TNI AL, Basarnaz Kansar Semarang dan FRPB Kendal.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Kendal, Fajar Agus Cahyono mengatakan, identitas korban yang diduga tenggelam adalah seorang pria bernama Nur Khafidoh (31), warga Dusun Pundung RT 01 RW 02 Desa Bendosari, Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal.

Dijelaskan, berdasarkan informasi dari petugas Pelabuhan Kendal, Maskur, kronologi kejadian, pada hari Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 06.00, Wiratno dan korban Nur Khafidoh, datang ke pelabuhan Kendal dengan tujuan memancing.

Berdasarkan pengakuan rekan korban, Wiratno, sesampainya di Pelabuhan Kendal, sekira jam 07.30 WIB, ia dan korban menuju batu pemecah ombak untuk mencari lokasi tempat memancing.

“Saya dari pinggir pantai berjalan menuju tengah batu pemecah ombak lebih kurang 100 meter. Sedangkan korban, Nur Khafidoh berjalan ke tengah melalui batu pemecah ombak kurang lebih 200 meter,” ungkapnya.

Keduanya kemudian melakukan kegiatan memancing. Namun sekira pukul 13.00 WIB, Wiratno melihat kalau korban Nur Khafidoh sudah berada di dalam laut sambil melambaikan tangan minta tolong.

“Kemudian saya mencari bantuan dengan menumpang perahu dan mencari Nur Khafidoh namun tidak ketemu sampai sekarang,” ungkap Wiratno rekan korban.

Hingga saat ini tim gabungan belum berhasil menemukan korban dikarenakan luasnya area pencarian serta air pasang dan arus bawah yang kencang.(HS)