Kendal  

Pemancing Ikan yang Tenggelam di Pelabuhan Kendal Ditemukan Meninggal Dunia

BATANGPOS.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan pemancing ikan yang dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Kendal pada Sabtu (26/3/2022). Setelah seharian dilakukan pencarian korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan dua kilometer dari tempat kejadian di sebelah utara. Diketahui identitas korban bernama Dimas Risky (25), warga Dusun Dilem RT 03 RW 01, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian pada hari Jum’ at (25/3) korban sedang mancing ikan sendirian di dam Pelabuhan Kendal.

Kemudian sekira pukul 11.45 WIB, saksi melihat korban sudah tenggelam di sekitar break water barat Pelabuhan Kendal

“Ada yang melihat namun tidak berani untuk menolong karena tidak bisa berenang. Diduga korban terpeleset saat mancing dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tenggelam,” terangnya.

Menurut Heru, upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan Rigid Inflatable Boat ke arah utara

“Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan ke arah utara jarak dari tempat kejadian kurang lebih dua kilometer dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Heru, maka operasi SAR dinyatakan selesai.

“Terima kasih atas kerjasama dalam pelaksanaan operasi pencarian korban ini. Selanjutnya tim dipersilahlan kembali kesatuannya masing-masing” pungkasnya.