Pemkab Gelar Apel Bersama Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar apel bersama sekaligus Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Alun – alun Kendal, Senin (6/6/2022).

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berkesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Windu Suko Basuki membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang berisi bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup memiliki tema “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 mengambil tema Satu Bumi untuk masa Depan, maka dari itu pada peringatan ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan,” jelas Wabup.

Lebih lanjut pada sambutan menteri turut menyampaikan bahwa lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif.

Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa.

Ditambahkan, persoalan lingkungan hidup kali ini terfokus kepada masalah-masalah perubahan iklim, krisis air bersih, deforestasi serta gaya hidup tidak ramah lingkungan yang terus meningkat.

“Untuk itu, mari bersama-sama untuk menjaga, membantu serta memulihkan lingkungan hidup, dimulai dari lingkungan masing-masing, agar dapat meringankan beban bumi demi hidup yang lebih baik,” imbuh Wabup.

Apel bersama sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia turut diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negera di lingkungan Setda Kendal. (HS-06)