Pemkab Pekalongan Salurkan Honor pada 1.000 Pendidik Ponpes

 

BATANGPOS.COM, PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan bantuan honorarium sebesar Rp  300 ribu per orang, kepada 1.000 tenaga pendidik Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pekalongan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, di aula Lantai 1 Sekretariat Daerah, belum lama ini.

Bupati mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap para pendidik ponpes, yang telah berperan penting mengasuh dan mendidik anak-anak di Kabupaten Pekalongan.

“Masa depan anak-anak di Kabupaten Pekalongan ini, tidak luput dari bantuan atau didikan dari ustad dan ustadzah di pondok pesantren,” ucap bupati, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Bantuan honorarium ini merupakan yang pertama disalurkan. Bupati mengungkapkan kepedulianya bahwa selama ini tenaga pendidik dari kalangan guru PNS, guru swasta, dan guru wiyata bakti telah mendapat bantuan. Tetapi guru-guru di pondok pesantren belum pernah diperhatikan.

“Oleh karena itu di tahun pertama saya menjabat sebagai bupati langsung saya berikan bantuan untuk guru-guru pondok pesantren,” kata bupati.

Bantuan yang diberikan jumlahnya memanglah tidak banyak nilainya tetapi harapanya dapat membantu para ustad dan ustadzah pondok pesantren di Kabupaten Pekalongan yang selama ini belum pernah diperhatikan.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar di tahun-tahun berikutnya pemkab dapat memberikan bantuan serupa bahkan nilainya lebih banyak dan lebih merata kepada para tenaga pendidik di ponpes.

“Dan saya berharap untuk guru-guru lain yang belum bisa tersentuh agar bisa tersentuh. Agar walaupun sedikit tetapi merata bisa ikut merasakan,” kata bupati. (HS-08)