Pemkab Pemalang Kembali Gelar CFD

 

BATANGPOS.COM, PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali menggelar Hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) di Alun-alun Pemalang, Minggu (19/6/2022), setelah lama ditiadakan akibat pandemi Covid 19.

Beberapa ruas jalan ditutup selama pelaksanaan Car Free Day yaitu pertigaan Jl  Ahmad Yani, Jl Jendral Sudirman, Jl Mochtar, Jl Kauman, dan Jl KH Samanhudi.

Kepala Dishub Kabupaten Pemalang, Mu’minun yang dalam hal ini mewakili Bupati Pemalang, mengatakan Car Free Day kembali digelar seiring dengan melandainya kasus pandemi Covid 19.

”Dengan tetap mempertimbangkan kasus Covid-19 ke depan, semoga bisa melandai dan CFD bisa terus digelar,” kata Mu’minun, seperti dirilis pemalangkah.go.id.

Mu’minun mengimbau kepada warga dan para pedagang yang berjualan untuk ikut menjaga kebersihan serta ketertiban di sekitar Alun – alun Pemalang selama gelaran Car Free Day dilaksanakan.

Dalam CFD tersebut, lapak-lapak jajanan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), stand Diskominfo Kabupaten Pemalang membagikan leaflet dan menampilkan tarian seni budaya Kebo Ijo dari Sanggar Kaloka Pemalang serta informasi layanan instansi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar layanan dokumen kependudukan, DKK layanan vaksinasi, pemeriksaan kesehatan oleh Rumah Sakit Harapan Sehat dan Rumah Sakit Islam Al Ikhlas meramaikan gelaran CFD. (HS-08)