Penambalan dan Pengecatan Median Jalan Pantura Kendal Dikebut

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah melakukan penambalan jalan berlubang dan pengecatan media jalan di Jalur Pantura, Rabu (27/4/2022).

Penambalan jalan berlubang dan pengecatan median jalan salah satunya dilakukan mulai dari Semarang hingga Weleri yang berbatasan dengan Kabupaten Batang.

Pengerjaan dikebut, untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2022. Apalagi saat ini banyak aspal yang mengelupas dan jalan yang berlubang di jalur Pantura Kendal, akibat terkena guyuran hujan.

Bahkan jalan yang sudah ditambal, sebagian rusak lagi. Kondisi aspal banyak yang terkelupas, cukup lebar dan berlubang. Sehingga membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Selain penambalan jalan, para pekerja juga terpantau melakukan pengecatan median jalan. Hal ini dilakukan sebagai tanda pembatas jalan para pengguna jalan saat malam hari.

Pengerjaan ditargetkan rampung pada H-dua nanti. Pekerjaan dihentikan, karena diperkirakan jalur pantura akan dipadati pemudik.

Bastiar, selaku penilik pengerjaan perbaikan jalan di jalur Pantura Kendal mengatakan, penambalan jalan tidak hanya di wilayah Kendal saja, tapi juga di wilayah Kota Semarang.

“Petugasnya dibagi dalam empat tim. Sehingga diperkirakan Lebaran kurang dua hari sudah selesai. Pengerjaan juga kita lakukan malam hari, sebab ada kendala hujan. Jadi pengerjaan tidak maksimal,” terangnya.

Dengan adanya penambalan jalan ini, arus lalu lintas di jalur pantura sedikit ada hambatan. Sehingga para pengguna jalan pun harus bersabar saat melintasi jalur tersebut.(HS)