Pendaftaran Bacaleg PKB Kendal Dibuka, Pengusaha Hingga Milenial Antusias Mendaftar

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dibukanya pendaftaran calon legislatif oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal, Sabtu (25/6/2022) mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Terbukti, berbagai elemen masyarakat antusias mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kendal pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka datang mulai dari profesi pengusaha, pesantren, olahragawan, hingga kaum milenial.

Seperti diungkapkan Tri Gobha Purwanto seorang pengusaha asal Weleri. Ia mengaku sudah siap untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang. Gobha hadir untuk mendaftarkan diri dengan dikawal puluhan pendukungnya dengan mengendarai tujuh mobil.

“Saya sudah siap dan mantab maju sebagai calon legislatif dari PKB. Saya optimistis bisa memperoleh suara yang maksimal di wilayah dapil lima Kendal (Weleri, Ringinarum, dan Gemuh),” ujarnya.

Sementara itu, Bacaleg PKB dari kaum milenial, Desi Panca Wardani mengungkapkan, ia ikut mendaftar untuk membuktikan bahwa milenial juga punya kepedulian terhadap politik.

Desi yang kini berusia 22 tahun dan selama ini dikenal sebagai mantan Sinok-Sinang tahun 2021, mengaku optimistis bisa bertarung di Pemilu 2024 mendatang di dapil enam (Cepiring, Kangkung, dan Rowosari), mewakili kaum milenial dan perempuan.

Dirinya mengaku tertarik mendaftarkan diri menerawal dari kesadaran, kalau anak muda hanya diam saja tanpa mau turun tangan untuk kepentingan banyak orang, ya tidak akan ada perubahan.

“Jadi sebagai perempuan dan sebagai milenial harus turun tangan demi masyarakat yang sejahtera. Kalau hanya diam saja ya hanya begini-begini saja, nggak ada perubahan,” ungkap Desi.

Bacaleg PKB lainnya, Mashuri mengaku, dirinya siap maju menjadi calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya ada beberapa strategi yang sudah ia persiapkan.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal tersebut mengungkapkan, jika terpilih nanti, dirinya akan berusaha memajukan olahraga di Kabupaten Kendal.

“Insya-Allah saya siap maju di dapil dua Kendal (Brangsong, Kaliwungu, dan Kaliwungu Selatan). selain demi meningkatkan suara PKB di Kabupaten Kendal, tentunya saya punya banyak program kerja dan menggiatkan olahraga kepada Masyarakat,” tandasnya.(HS)