Pendaftaran Calon Ketua KONI Kendal Ditutup, Hanya Ada Satu Bakal Calon

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tepat pukul 15.00 WIB, Rabu (11/5/2022), Tim Penjaringan dan Penyaringan menutup pendaftaran Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal periode 2022-2026.

Hal tersebut disampaikan Anggota Tim Penjaringan, Wibowo Heru Setiyawan saat ditemui di Posko Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Kabupaten Kendal di Kantor KONI Kendal di Komplek Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan, sesuai dengan jadwal tahap pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran serta persyaratan administrasi bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal dibuka 25 April – 11 Mei 2022.

“Pada hari ini, pukul 15.00 WIB atau pukul tiga sore, tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kendal resmi menutup pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” terangnya.

Heru menjelaskan, hingga batas akhir pendaftaran, hanya ada satu bakal calon yang mendaftar, yakni Subur Isnadi, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal periode 2018-2022.

Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Kendal, Ali Supriyanto mengatakan, selaku stakeholder olahraga di Kabupaten Kendal, pihaknya sudah menilai pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kendal sudah sesuai dengan aturan.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi tim yang sudah melaksanaan penjaringan dan penyaringan dengan kondusif aman dan lancar.

“Hari ini kami memantau hari terakhir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kendal periode 2022-2026, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Sampai batas waktu Rabu (11/5/2022) pukul 15.00 WIB, hanya ada satu pendaftar atas nama Subur Isnadi yang beralamat di Purin Kendal,” ungkapnya.

Ali berharap, setelah calon ditetapkan, dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) nanti, juga bisa berjalan sesuai aturan, dalam rangka menentukan nahkoda KONI Kabupaten Kendal ke depan.

Ditegaskan, selaku stakeholder, dengan adanya bakal calon tunggal dan bila sudah ditetapkan sebagai calon, pihaknya juga berharap pelaksanaan Musorkab bisa lancar dan melahirkan Ketua Umum yang didukung oleh semua cabor.

“Semoga Ketua Umum KONI hasil Musorkab Kendal bisa bersinergi dengan stakeholder dan bisa mengayomi cabang olahraga yang dinaunginya. Sehingga olahraga di Kabupaten Kendal bisa maju dan berkembang,” imbuh Ali.

Sementara itu, Anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan, Nur Fais Subasono menambahkan, untuk tahapan selanjutnya, tanggal 13 – 16 Mei 2022, adalah perbaikan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal.

Pria yang akrab disapa Abbas ini menjelaskan, untuk penetapan bakal calon menjadi calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, dilaksanakan pada Selasa (17/5/2022).

“Sedangkan Rabu (18/5/2022) adalah penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal ke Panitia Musorkab. Dan Sabtu (21/5/2022) pelaksanaan Musorkab,” jelasnya.(HS)