Pengabdian pada Masyarakat, WKRI DPC Karanganyar Dirikan Dua TK

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Karanganyar, telah mampu memekarkan organisasi, dari semula tiga ranting menjadi tujuh ranting.

Organisasi masyarakat (ormas) keagamaan ini, juga berkiprah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, antara lain dengan mendirikan dua taman kanak-kanak.

Hal itu disampaikan Ketua DPC WKRI Karanganyar periode 2019 – 2020 perpanjangan 2020-2022, Elizabeth Endang Trisnawati, dalam Konferensi Cabang WKRI, di Ruang Rapat Patipurna Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, baru-baru ini.

Konferensi ini merupakan agenda rutin. Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada 2021, pihaknya telah berhasil melakukan pemekaran, dari tiga ranting menjadi tujuh ranting. Adapun anggota organisasi itu, saat berjumlah lebih dari 150 orang.

WKRI Karanganyar juga telah melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, antara lain mendirikan TK Indriyasana 1 dan TK Indriyasana 2. Ini merupakan bentuk nyata dalam pengabdian WKRI kepada masyarakat.

Ketua DPD WKRI Jawa Tengah, Veronica Pramadini Pudji Utami, seperti dirilis karanganyarkab.go.id, menyampaikan bahwa WKRI merupakan salah satu organisasi yang berusia cukup matang, yakni mencapai 100 tahun.

WKRI juga turut berperan serta dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia berharap WKRI bisa lebih solid dan mengabdi secara tulus untuk masyarakat.

Dalam Konferensi Cabang, selain adanya pemaparan tentang program kerja selama periode sebelumnya, diadakan pula pemilihan ketua dan pengurus WKRI DPC Karanganyar yang nantinya akan bertugas selama tiga tahun ke depan. (HS-08)