Pengukuhan dan Pemantapan Krida Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim Kendal Resmi Ditutup

BATANGPOS.COM, KENDAL – Upacara Penutupan kegiatan Pengukuhan dan Pemantapan Krida Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0715/Kendal digelar Sabtu (25/6/2022) pukul 17.27 WIB hingga 18.15 WIB di Bumi Perkemahan Desa Blimbing, Kecamatan Boja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marten Jenry Polii, Danramil 13/Boja Kapten Cba Sumardi, Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo, SekCam Boja, Mulyadi, Pamong Saka Kapten Inf Sardi, Kaposkes Klinik Pratama 18 Kodim 0715/ Kendal, Serka Rozikin, Ketua Dewan Saka Selwagiano Pires, Ketua Saka Aditya Fahreza, Sekertaris Saka Kiki Nur Anisa, Pendamping tiap-tiap Koramil dan Siswa-siswi Sanggar Pramuka se-Kabupaten Kendal.

Dandim 0715/Kendal, Misael Marthen Jenry Polii dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk jiwa kita katakter kita mempunyai kemampuan.

Ditegaskan, bahwa jenjang dan cita-cita para siswa masih panjang ke depan. Sehingga harus sunguh-sungguh mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para siswa.

“Apa yang adik-adik lakukan di sini masih terhitung ringan dibandingkan dengan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan. Adik-adik di sini sebagian besar sudah mulai menginjak dewasa dalam menyongsong masa depan haruslah semangat,menjaga memelihara karakter kita,” pesan Dandim.

Selain itu, dalam masa ini, banyak menggunakan kemajuan tehnologi untuk mempersiapkan masa depan. Karena para siswa adalah generasi penerus, ketika nanti sudah masanya selesai.

Dandim juga mengingatkan, supaya para siswa mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ,jangan sampai terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang kurang tepat. Seperti ajaran radikalisme. Selain itu, gunakan akal sehat kita berfikir positif isi kegiatan dengan hal yang positif,” ungkap Jenry Polii.

“Hindari kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat apalagi hal-hal yang terlarang. Hindari juga merokok, minum-minuman keras apalagi narkoba,” imbuh Dandim.

Jenry Polii pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Boja, pelatih, dan semua yang telah mendukung dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas dukungan dalam kegiatan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas apa yang telah dilakukan panjenengan semua,” tutup Dandim.

Peserta Sanggar yang mengikuti yakni Sanggar Pangeran Biru dari Koramil Kendal, Sanggar Kuda Putih Koramil Sukorejo, Sanggar Kyai Sambong Koramil Weleri, Sanggar Nyai Dapu Koramil Boja dan Sanggar Sunan Katong Koramil Kaliwungu.(HS)