Pengunjung Objek Wisata Pantai Ngebum Membludak, Pengamanan Diperketat

BATANGPOS.COM, KENDAL – Polsek Kaliwungu meningkatkan pengamanan objek wisata Pantai Ngebum, yang ada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal yang setiap momen libur Lebaran selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kaliwungu, AKP Irsanto dan melibatkan beberapa anggotanya, Rabu (4/5/2022).

AKP Irsanto mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah objek wisata.

Sehingga tujuannya, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung di objek wisata Pantai Ngebum.

“Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, kami menerjunkan personel di lokasi wisata Pantai Ngebum. Selain untuk menjaga keamanan, juga untuk menjaga area pantai,” terang Kapolsek Kaliwungu.

Lebih lanjut AKP Irsanto juga menegaskan, pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H, objek-objek wisata di wilayah Kendal banyak yang dikunjungi oleh wisatawan.

“Sehingga pengamanan akan lebih diperketat. Selain itu juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Mengingat penyebaran virus corona masih harus diwaspadai,” jelas Kapolsek Kaliwungu.

Sementara terkait hal tersebut, pihaknya meminta agar petugas tak segan-segan mengingatkan dan menegur para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Namun dalam pelaksanaannya harus tetap mengedepankan sikap ramah, tidak arogan, dan humanis,” tandas AKP Irsyanto.

Selain menerjunkan personel di tempat wisata, lanjut Kapolsek Kaliwungu, pihaknya juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan.

“Patroli dilakukan sebagai antisipasi pelaku kriminal dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan, di samping itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung, Solekhatun (38) warga Montongsari Weleri, dirinya bersama keluarga ingin menikmati suasana yang berbeda di Lebaran tahun ini.

“Kalau tahun lalu kami sekeluarga mengunjungi Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi Kangkung. Kalau tahun ini kami ingin mencoba objek wisata Pantai Ngebum Kaliwungu. Ternyata ramai juga,” ungkapnya.(HS)