Pererat Kemitraan, Diskominfo Kendal Gelar Pers Gathering di Karanganyar

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kendal menggelar acara Pers Media Gathering Tahun 2022 di Nava Hotel Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat – Sabtu (1-2/7/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempererat kemitraan antara Dinas Kominfo dengan para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kendal.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, Wiwit Andariyono, Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Sujarno, Sekretaris Diskominfo, Rini Utami beserta jajaran, juga puluhan awak media, serta Ketua Forum Jurnalis Karanganyar, Benny Suryono.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal, Wiwit Andariyono mengatakan, tujuan Pers Media Gathering ini sebagai sarana pertemuan untuk menjaga dan juga mempererat hubungan antara media atau para wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai studi banding dan saling tukar pikiran maupun pengalaman antara awak media di Kabupaten Kendal, kepada wartawan di Kabupaten Karanganyar,” terangnya.

Diungkapkan, selama ini hubungan wartawan dan Pemkab Kendal cukup baik, sehingga hubungan yang sudah terjalin baik ini terus dipererat.

“Setelah absen beberapa tahun karena Pandemi Covid-19 dan recofusing anggaran, kegiatan Pers Media Gathering ini bisa kita laksanakan kembali,” ungkap Wiwit.

Dirinya berharap, Pers Media Gathering ini bisa mempererat silaturahmi antara Kominfo dan awak media, baik dari Kabupaten Karanganyar maupun Kabupaten Kendal.

“Sehingga bisa terus terjaga dan dapat saling memperkuat dan mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten dengan wartawan. Mari kita jalin komunikasi yang baik, karena awal yang baik adalah dengan komunikasi yang baik,” harapnya.

Wiwit juga menambahkan, pihaknya menyadari pentingnya peran para wartawan dalam mengawal jalannya roda pemerintahan, pembangunan, pengambilan kebijakan, yang semuanya untuk menjadikan Kabupaten Kendal semakin maju dan berkembang.

“Kami berharap, peran media sebagai garis depan mitra pemerintah, dapat penyajian informasi yang berbobot, maka itu dibutuhkan insan pers yang cerdas dan dewasa,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Sujarno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kominfo dan awak media dari Kendal.

Dirinya berharap, dengan digelarnya Pers Gathering di Karanganyar ini, dapat mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Kendal melalui Dinas Kominfo.

“Semoga bisa terjalin kerja sama yang baik antara Diskominfo Kabupaten Kendal dengan Karanganyar,” ujar Sujarno.

Ditambahkan, selama ini pihaknya dalam menjalin kerja sama dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Karanganyar selalu menjaga sinergitas.

“Sebagai wujud kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan awak media, kami ikut memfasilitasi semua awak media. Hal ini dalam rangka memberikan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat,” ungkap Sujarno.

Ketua Forum Jurnalis Karanganyar, Benny Seyono mengatakan, di Karanganyar ada 23 media, yang didominasi oleh media online.

“Di tempat kami tidak memandang dari organisasi kewartawanan mana. Jadi, kalau medianya jelas, kantornya dan wartawannya juga jelas, itu yang bisa masuk data di Kominfo,” ujarnya.(HS)