Permudah Masyarakat Mengadu, Dishub Pati Buka Call Center

 

BATANGPOS.COM, PATI– Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, membuka beragam saluran untuk mempermudah warga dalam menyampaikan pengaduan di sektor transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, seperti dirilis patikab.go.id,  mengatakan masyarakat dapat menyampaikan pengaduan, melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Selain itu Dishub Pati juga telah meluncurkan nomor layanan call center 0853 2553 7700.

Dengan nomor layanan Call Center ini, diharapkan masyarakat akan lebih mudah dalam menyampaikan pengaduan.

Masyarakat dapat melaporkan kejadian darurat, seperti lampu lalu lintas padam, lampu penerangan jalan umum padam, pengaduan berkaitan pelayanan uji kir, pengaduan terkait pelayanan angkutan umum, pengaduan di sektor perpakiran, serta pengaduan lain di sektor transportasi.

Dia menambahkan, pada 2022 ini , Dinas Perhubungan mendapatkan tambahan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) baru, yaitu menangani lampu penerangan jalan umum.

Sebelumnya, perangkat daerah ini juga telah menangani pelayanan angkutan umum; pengujian kendaraan bermotor; pelayanan perparkiran, pelayanan penerbitan rekomendasi analisis dampak lalu lintas; serta penanganan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Selain itu juga menangani perlengkapan jalan seperti rambu-rambu, lampu pengatur lalu lintas, marka, dan warning lamp.

Dengan banyaknya sektor pelayanan ini, Dishub perlu membuka akses selebar-lebarnya kepada masyarakat, untuk menyampaikan pengaduan.

Kepala Dinas Perhubungan Pati, Teguh Widyatmoko juga memerintahkan seluruh jajarannya, untuk merespon dengan cepat, setiap aduan yang masuk, untuk segera diambil tindakan penanganan karena kaitannya dengan aspek keselamatan berlalu lintas. (HS-08)