Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Golkar Kendal Gelar Pendidikan Politik Sekaligus Halal Bihalal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kendal, menggelar Pendidikan Politik sekaligus Halal Bihalal di salah satu objek wisata di Kecamatan Patean, Minggu (15/5/2022).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit mengatakan, saat ini Golkar Kendal masih tetap solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dan siap memenangkan Pemilu 2024.

“Kader Golkar di Kendal siap menghadapi Pemilu 2024 dengan targer sepuluh kursi di DPRD. Kita akan mengulang kejayaan Golkar Kendal yang pada tahun 2009-2014. Harapannya ini bisa terwujud, berkat dukungan dari semua kader termasuk Bupati Kendal yang juga Kader Golkar,” ungkapnya.

Bimo menjelaskan, beberapa kegiatan konsolidasi sudah digelar pihaknya, hingga ke akar rumput, beberapa agenda sudah dimulai.

“Beberapa konsolidasi sudah kita laksanakan. Baik musyawarah kecamatan, musyawarah desa sudah kita jalankan, dan sudah selesai. Kemudian konsolidasi sampai akar rumput kita laksanakan bertahap, dalam menghadapi Pemilu 2024,” jelasnya.

Bimo menambahkan, untuk merealisasikan target tersebut, banyak hal yang telah dilakukan. Partai Golkar akan merangkul pemilih milenial. Karena pada Pemilu 2024 nanti, pemilih muda merupakan pemilih terbanyak. ‘

“Saat ini kepengurusan Golkar Kendal banyak diisi kader milenial potensial. Harapannya mereka bisa mengajak milenial yang lain untuk bergabung dengan partai pohon beringin,’’ imbuhnya.

Sementara itu Kader Golkar yang juga menjabat sebagai Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, kepada awak media menampik adanya perpecahan dan upaya penggulingan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di partai berlambang pohon beringin tersebut. Meski demikian, dirinya mengaku telah mendengar adanya isu perpecahan di Partai Golkar.

“Saya kan Wakil Sekjennya DPP Partai Golkar, tapi sekarang saya banyak di Kendal. Berbagi informasi sering saya dapat. Dan saya tegaskan, tidak ada perpecahan Insya-Allah masih solid semua,” tandasnya.

Dico menambahkan, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi membesarkan partai berlambang Pohon Beringin lebih baik. Caranya, dengan mengandeng kader Partai Golkar dalam setiap kunjungan ke wilayah.

“Saya akan menggandeng kader Partai Golkar setempat, untuk ikut serta terlibat dalam setiap kunjungan dengan mengenakan atribut lengkap. Sehingga melekat di hati masyarakat” imbuhnya. (HS)