Persiapan Porwanas 2022, SIWO PWI Jateng Tunjuk Mantan Bintang PSIS untuk Nahkodai Tim Sepak Bola

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng merekrut mantan bintang PSIS M Irfan untuk menahkodai tim sepak bola. M Irfan yang musim 2021 lalu menangani Persak Kebumen di Liga 3 Nasional, nantinya akan didampingi asisten pelatih Andi Sugiarto. Mereka berdua diberi tugas khusus untuk mengangkat prestasi tim sepak bola Siwo PWI Jateng di kancah Porwanas.

Selain M Irfan, Siwo PWI Jateng juga memberikan kepercayaan kepada Suyatno dan Linggarjati, masing-masing menjadi Manajer dan Asisten Manajer Tim sepak bola Siwo PWI Jateng, di Porwanas yang akan digelar dari 21 hingga 27 November di Malang Raya Jawa Timur.

Wakil ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono mengatakan, M Irfan dinilai memiliki kapasitas sebagai pelatih profesional dan kedekatan dengan para wartawan di Jawa Tengah.

Ia berharap, untuk mewujudkan meraih prestasi terbaik cabor bergengsi Porwanas 2022 tersebut, M Irfan, Suyatno, dan Linggarjati beserta jajaran pelatih dapat saling kerja sama dan menyiapkan tim dengan baik.

Sigit menyatakan, dalam beberapa tahun lalu prestasi sepak bola Siwo PWI Jateng di kancah turnamen nasional antarwartawan kesulitan untuk berprestasi.

Keberadaan tim manajemen dengan latar belakang pengusaha dan pelatih profesional ini, menurut Sigit, diharapkan akan mampu menghadirkan kolaborasi apik dalam hal pengelolaan tim. “Kami berharap di Porwanas 2022 nanti Jateng mampu membawa pulang medali,” tegas Sigit, Jumat (1/7/2022).

Sementara M Irfan menyatakan, akan segera mempersiapkan tim dengan melaksanakan tahapan seleksi. Agenda latihan juga telah disusunnya sesuai dengan ukuran dan kemampuan pemain yang notabenya bukan pemain sepak bola profesional, karena mereka memiliki profesi utama sebagai wartawan.

“Saya sudah tidak asing lagi dengan kawan kawan jurnalis dan yang terpenting persyaratan peserta terpenuhi, sehingga kami bisa membentuk sebuah tim dengan materi yang ada,” ungkap pelatih berusia 42 tahun ini.(HS)