Personel Siaga Polres Wonosobo Patroli di Gereja-Gereja pada Minggu Pagi

 

BATANGPOS.COM, WONOSOBO – Personel Polres Wonosobo melakukan kegiatan patroli di sejumlah gereja di wilayahnya, Minggu (22/5). Kegiatan tersebut untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta mengantisipasi terorisme, radikalisme dan intoleransi di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan patroli dipimpin Kanit regident Satlantas Iptu Susiono.

”Dalam bertindak, kami memberikan imbauan kepada para jemaat, untuk waspada terhadap paham terorisme, radikalisme dan intoleransi. Selain itu kami juga menghimbau mereka yang tidak menggunakan masker, untuk selelu taat protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir,” kata Susiono, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia juga mengatakan, patroli yang dilakukan kali ini, untuk mengantisipasi paham terorisme, radikalisme dan intoleransi serta menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Selain itu juga memberikan rasa aman kepada umat kristiani, yang melaksanakan ibadah di gerejanya.

Prokes yang harus ditaati 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas. Dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan himbauan terkait patuh prokes covid 19 namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat. (HS-08)