Petugas Gabungan di Blora Intensifkan Patroli di Perbatasan Cepu dan Jatim

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Petugas gabungan dari unsur Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya, mengintensifkan patroli dan penjagaan di wilayah perbatasan Cepu dengan Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi puncak arus balik, pada Sabtu dan Minggu ini.

Kabag Ops Polres Blora AKP Sudarno SH, mewakili Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH, mengatakan pada akhir pekan ini, seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Blora, terjun ke lapangan untuk mengamankan arus balik serta keramaian masyarakat di wilayah Kabupaten Blora.

“Patroli dan penjagaan kami tingkatkan. Selain di pos pengamanan dan pos pelayanan, tim patroli juga disebar di seluruh wilayah, hingga kecamatan se Kabupaten Blora,” kata AKP Sudarno, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Salah satu yang intensif dilakukan, adalah pemantauan arus dan pengaturan yang dilakukan petugas di Pos Pengamanan Ketapang Cepu.

“Secara bergantian, anggota Pos Pengamanan Cepu melakukan pengaturan arus, terutama pada saat arus lalu lintas meningkat,” tandasnya.

Kegiatan yang dilakukan di perbatasan tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Deva. Warga Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan ini, mengaku senang dan nyaman dengan adanya pos pengamanan di perbatasan.

“Alhamdulilah tadi berangkat pagi dari Grobogan. Dan ini istirahat sebentar selanjutnya kami akan balik ke Surabaya untuk kembali bekerja,” kata Deva. (HS-08)