PGRI Gelar Halalbihalal di Sejumlah Tempat, Bupati Karanganyar Minta Guru Lebih Inovatif

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta pada guru untuk lebih inovatif dalam mengajar, agar siswa merasa gembira dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan pembinaan dalam halalbihalal yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Colomadu, di aula SMPN2 Colomadu.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Bupati, di Gedung Adil PGRI Kecamatan Kebakkramat, Selasa (10/5/22).

”Tujuan utama halalbihalal seperti ini kan silaturahmi, sedangkan silaturahmi itu tujuannya ngraketke paseduluran agar dalam kehidupan sehari-hari bisa berdampingan dengan damai,” jelas Bupati, seperti dirilis karanganyarkab.go.id.

Bupati Juliyatmono juga mengimbau sesama guru, untuk bisa saling memaafkan agar tidak ada lagi rasa ketidaknyamanan dalam menjalankan pekerjaan di tempat mengajar.

Bupati juga menyampaikan bahwa halalbihalal ini dapat menjadi wadah “mengurai benang kusut” serta mempererat silaturahmi antarpendidik.

Bupati juga menekankan agar pendidik dapat membangun suasana yang menyenangkan dan gembira, agar anak-anak tidak mengalami tekanan. Apalagi guru adalah teladan anak-anak di sekolah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga menyampaikan mengenai Surat Keputusan (SK) CPNS dan Tunjangan Sertifikasi Guru, dalam waktu dekat ini akan segera cair, mengingat hal ini dapat menjadi tabungan setelah Idulfitri.

Sementara itu dalam halalbihalal PGRI Cabang Kerjo di aula SMA Negeri Kerjo, Selasa (10/05), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karanganyar, Rusmanto, mewakili Bupati Karanganyar, mengingatkan seluruh guru dan anggota PGRI, dapat menyingkirkan rasa ketidaknyamanan dan saling memafkaan kesalahan

“Dalam suasana Lebaran ini, mari kita saling menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Berikan pelayanan terbaik untuk seluruh siswa di Kabupaten Karanganyar,” kata dia. (HS-08)