Pimpin Apel, Kapolres Blora Minta Jajaran Waspadai Kebakaran Hutan

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah memerintahkan jajarannya, untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, terkait kerawanan bencana pada musim kemarau, salah satunya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Arahan tersebut disampaikan Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah ketika memimpin apel seluruh personel Polres Blora, di halaman Mapolres Blora. Hadir pada saat itu para kabag, para kasat, kasi, perwira staf, anggota, serta ASN Polres Blora.

Menurut Kapolres, wilayah Blora yang sebagian besar merupakan hutan, saat ini sudah masuk dalam musim kemarau. Pada musim seperti ini, kemungkinan terjadi peristiwa kebakaran, termasuk karhutla juga akan meningkat.

Untuk itu dia meminta agar seluruh jajaran, untuk mengajak masyarakat mencegah peristiwa semacam itu.

“Sampaikan kepada warga agar waspada terhadap kebakaran, salah satunya adalah kebakaran hutan dan lahan,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengatakan bahwa intensitas kegiatan masyarakat semakin meningkat. Karena itu dia meminta jajarannya terus memonitor, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres juga menyampaikan, terkait penyakit mulut dan kuku yang sudah merebak di daerah lain, dia berharap penyakit pada hewan ternak berkuku belah, seperti sapi, kerbau, kambing, dan babi tersebut tidak masuk ke Blora.

“Saya minta agar disampaikan kepada masyarakat, bagaimana upaya mencegah, agar diedukasi dan diinformasikan kepada masyarakat,” terangnya.

Dia mengingatkan seluruh personel, agar melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kedisiplinan, serta menghindari tindakan yang kontraproduktif yang bisa merugikan institusi

“Kita satu sama lain saling mengingatkan karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Tetap jaga kekompakan bersama untuk menghadapi kegiatan ke depan,” kata Kapolres. (HS-08)